Resep Asinan Salak, Bisa Manjain Lidah

Asinan Salak. Hasilnya segar, mirip seperti yang dijual di supermarket. Resep cara membuat asinan salak, salah satu cemilan anti ngantuk yang populer. Buah salak yang digunakan sebaiknya salak pondoh karena salak pondoh memiliki rasa manis dan tidak terasa kesat ketika dimakan sehingga cocok bila dijadikan sebagai asinan.

Asinan Salak Cara mudah membuat asinan buah salak enak seger banget anti gagal anti ribet pasti enak. ASINAN SALAK PDF – Sumber informasi yang berasal atau dikutip dari karya yang diterbitkan maupun tidak diterbitkan dari penulis lain telah disebutkan dalam teks dan dicantumkan dalam Daftar Pustaka. Nah, asinan dari buah-buahan ini punya cita rasa yang khas dan menyegarkan.

Anda sedang mencari inspirasi resep asinan salak yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan salak yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan salak, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan asinan salak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Hasilnya segar, mirip seperti yang dijual di supermarket. Resep cara membuat asinan salak, salah satu cemilan anti ngantuk yang populer. Buah salak yang digunakan sebaiknya salak pondoh karena salak pondoh memiliki rasa manis dan tidak terasa kesat ketika dimakan sehingga cocok bila dijadikan sebagai asinan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat asinan salak sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Asinan Salak menggunakan 6 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Asinan Salak:

  1. Sediakan Buah salak secukupnya.
  2. Sediakan Cabe.
  3. Sediakan Gula.
  4. Siapkan Garam.
  5. Gunakan Air.
  6. Sediakan Jeruk lemon.

Cita rasa manis dan asam buah semakin terasa nikmat dengan dipadukan larutan gula, garam, cuka, asam jawa, dan. Not only asinan, they also serve complete choices of bogor traditional foods such as soto kuning and laksa as well. Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya! Buah asli seharusnya rambutan, tapi lagi ga musim, jadi saya ganti dengan belimbing, kalau dapat salak juga bisa lho.

Berikut langkah membuat Asinan Salak:

  1. Kupas buah salak, buang biji, lalu potong sedang, cuci bersih.
  2. Rebus air dengan gula, hingga tercampur rata, diamkan hingga dingin.
  3. Haluskan cabe 5 buah atau selera, dengan garam secukupnya.
  4. Tuang buah salak di wadah besar, siram dengan air gula dan campur dengan cabe dan garam yg sudah dihaluskan.
  5. Tambahkan perasan jeruk lemon. Dinginkan di kulkas, nikmati dan rasakan segarnya.

Buah salak adalah buah yang enak dan segar jika di jadikan cemilan. Copyright Resep dan cara membuat asinan salak ala Dapur Bu Haji. Sangat enak untuk menu buka puasa. Resep manisan salak super seger gampang bikinnya – asinan salak. Asinan Buah Tropis terdiri atas salak, bengkuang, jambu air, nanas, pepaya, dan kedondong.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Asinan Salak yang mudah tersebut dapat menolong anda menyediakan makanan yang sedap untuk teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara simple menyiapkan asinan salak yang bisa Anda praktekkan di tempat tinggal anda. Selamat mencoba!

Related Posts