Resep Asinan Salak Pedas (Dapur Andini Oktaviani) Anti Gagal

Asinan Salak Pedas (Dapur Andini Oktaviani).

Asinan Salak Pedas (Dapur Andini Oktaviani)

Lagi mencari ide resep asinan salak pedas (dapur andini oktaviani) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan salak pedas (dapur andini oktaviani) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan salak pedas (dapur andini oktaviani), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan asinan salak pedas (dapur andini oktaviani) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan asinan salak pedas (dapur andini oktaviani) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Asinan Salak Pedas (Dapur Andini Oktaviani) memakai 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Asinan Salak Pedas (Dapur Andini Oktaviani):

  1. Ambil 500 gram salak.
  2. Siapkan 3 buah gula merah.
  3. Siapkan 5 sdm gula putih.
  4. Gunakan secukupnya garam.
  5. Siapkan 5 butir asem.
  6. Ambil 15 buah cabe merah.
  7. Siapkan secukupnya cuka.
  8. Siapkan 4 gelas air putih.

Langkah-langkah menyiapkan Asinan Salak Pedas (Dapur Andini Oktaviani):

  1. Bersihkan salak, potong jadi dua bagian kemudian cuci dan tiriskan.
  2. Ulek cabe merah dan garam…
  3. Masukan bumbu yang telah di ulek ke dalam air yang mendidih.. kemudian masukan asem, gula merah, dan gula putih.. kemudian dinginkan.. dan tambah sedikit cuka.
  4. Setelah selesai.. air yang telah dingin di siramkan pada salak yang telah di bersihkan tadi…
  5. Asinan salak telah selesai.. tinggal di masukan kedalam kulkas biar tambah mantapppp :').

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Asinan Salak Pedas (Dapur Andini Oktaviani) yang mudah di atas berguna untuk membantu kamu menyajikan makanan yang menarik untuk keluarga ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Bagaimana? Gampang kan? Itulah tips-tips menyajikan asinan salak pedas (dapur andini oktaviani) yang bisa Anda praktekkan di kediaman anda. Selamat mencoba!

Related Posts