Resep Asinan Buah Salak, Enak

Asinan Buah Salak.

Asinan Buah Salak

Bingung mencari inspirasi resep asinan buah salak yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan buah salak yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan buah salak, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan asinan buah salak yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan asinan buah salak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Asinan Buah Salak menggunakan 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Asinan Buah Salak:

  1. Ambil 500 gram buah salak.
  2. Gunakan 200 gram gula pasir.
  3. Sediakan 3 sdm cuka.
  4. Siapkan Secukupnya garam.
  5. Gunakan 400 ml air.
  6. Sediakan Bumbu halus :.
  7. Siapkan 7 buah Cabai merah kriting, rebus.
  8. Ambil 7 buah Cabai merah besar, rebus.
  9. Ambil 1/2 sdt terasi.

Berikut langkah menyiapkan Asinan Buah Salak:

  1. Haluskan cabai yang sudah direbus bersama dengan terasi. Lalu siapkan panci, masukan bumbu halus dan tambahkan air, masak hingga mendidih dan matang..
  2. Jika sudah matang, angkat kemudian saring (sesuai selera). Tambahkan gula, garam dan cuka, aduk rata, koreksi rasa, biarkan dingin..
  3. Kupas buah salak hingga bersih..
  4. Belah buah salak menjadi dua bagian dan buang bijinya. Lalu cuci daging salak hingga bersih. Masukan daging salak ke dalam kuah asinan, aduk rata, kemudian masukan asinan buah salak ke dalam lemari es..
  5. Jika sudah dingin, asinan buah salak ini bisa langsung anda sajikan bersama keluarga dirumah. Mmm,,segeeerrr! 👍🤤.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Asinan Buah Salak yang simpel di atas bisa memudahkan mommy menyiapkan hidangan yang sedap untuk pasangan maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah tips-tips menyajikan asinan buah salak yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Posts