Cara Gampang Membuat Asinan Buah Salak yang Menggugah Selera

Asinan Buah Salak.

Asinan Buah Salak

Kalau sedang lapar enaknya mencari ide resep asinan buah salak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan buah salak yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan buah salak, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan asinan buah salak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan asinan buah salak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Asinan Buah Salak menggunakan 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Asinan Buah Salak:

  1. Gunakan 1/2 kg salak pondo.
  2. Sediakan 5 buah cabe merah keriting.
  3. Ambil 3 buah cabe rawit setan merah.
  4. Ambil 6 sdm gula pasir.
  5. Sediakan 1 potong jeruk nipis.
  6. Gunakan 400 ml air.

Berikut cara membuat Asinan Buah Salak:

  1. Potong salak sesuai selera..
  2. Blender sampai halus cabe merah dan cabe rawit. Kemudian masak cabe yang di blender dengan air dan berikan gula pasir. Masak hingga mendidih. Dan dinginkan..
  3. Setelah air cabe dingin, campurkan dengan salak dan berikan air perasan jeruk nipis dan masukkan dalam kulkas selama minimal 12 jam. Kalau bagi saya, air cabenya di saring agar biji cabenya gk ikutan termakan..
  4. Semakin lama disimpan dikulkas, semakin nikmat guys. Tapi belum lama, eh udah habis aja. Selamat mencoba..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Asinan Buah Salak yang mudah di atas bisa memudahkan bunda menyuguhkan hidangan yang sedap untuk pasangan ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara singkat menyajikan asinan buah salak yang bisa Anda coba lakukan di tempat tinggal anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Posts