Resep Asinan Kesemek & Salak Pondoh Anti Gagal

Asinan Kesemek & Salak Pondoh.

Asinan Kesemek & Salak Pondoh

Kalau sedang lapar enaknya mencari ide resep asinan kesemek & salak pondoh yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan kesemek & salak pondoh yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan kesemek & salak pondoh, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan asinan kesemek & salak pondoh yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan asinan kesemek & salak pondoh sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Asinan Kesemek & Salak Pondoh memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Asinan Kesemek & Salak Pondoh:

  1. Sediakan 2 buah Kesemek.
  2. Siapkan 2 buah Salak Pondoh.
  3. Ambil 4 buah Cabe Rawit (bisa dikurangi).
  4. Ambil 5 sdm Gula Pasir (bisa dikurangi krn kesemek & salak sdh manis).
  5. Sediakan 1 sdt Garam.
  6. Gunakan 1/4 blok Asam Jawa (kemasan bungkus kecil) atau sesuai selera.
  7. Sediakan 300 ml Air.
  8. Sediakan Bahan Penyedap (boleh di-skip).
  9. Gunakan sejumput Terasi Udang.
  10. Gunakan 1 siung Bawang Putih (ukuran paling mini di dalam 1 bonggol).
  11. Sediakan 1 buah Jeruk Limau.

Berikut langkah menyiapkan Asinan Kesemek & Salak Pondoh:

  1. Cuci buah kesemeknya, kupas kulitnya lalu potong sesuai selera. Salaknya cukup dikupas dan dipotong-potong tanpa dicuci dan jangan hilangkan kulit arinya (obat sembelit). Sisihkan..
  2. Cuci cabe dan bawang putihnya. Iris tipis cabainya (buang bijinya) dan cincang halus bawang putihnya. Sisihkan..
  3. Rebus air bersama dengan irisan cabe, bawang, terasi, asam jawa, dan gula hingga mendidih dan berwarna kecoklatan. Lalu tambahkan garam. Koreksi rasa. Setelah itu, matikan kompor..
  4. Masukkan potongan kesemek dan salak pondoh ke dalam rebusan di langkah ke-3. Lalu taburi dengan perasan air Jeruk Limau. Aduk rata dan dinginkan. Kemudian simpan di dalam kulkas. Sajikan dan santap selagi dingin..

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Asinan Kesemek & Salak Pondoh yang gampang di atas bisa memudahkan bunda menyuguhkan hidangan yang enak untuk keluarga maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah tips singkat menyajikan asinan kesemek & salak pondoh yang bisa Anda praktekkan di rumah. Semoga sesuai selera ya

Related Posts