Resep Asinan Salak yang Enak

Asinan Salak.

Asinan Salak

Sedang mencari ide resep asinan salak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan salak yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan salak, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan asinan salak enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan asinan salak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Asinan Salak menggunakan 6 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Asinan Salak:

  1. Siapkan 4 buah salak.
  2. Gunakan 3 cabai rawit merah (iris).
  3. Siapkan 2 sdm gula pasir.
  4. Siapkan 1 jeruk nipis (giling2 dulu pakai tangan biar keluar airnya banyak).
  5. Gunakan secubit garam.
  6. Gunakan 200 ml air matang.

Langkah-langkah menyiapkan Asinan Salak:

  1. Kupas salak, belah menjadi dua memanjang. Cuci bersih..
  2. Campurkan air, gula, cabai dan garam. Aduk sampai larut. Masukkan salak. Masukkan perasan jeruk nipis dan jeruk nipisnya. Masukkan kulkas..
  3. Asinan salak siap dinikmati..

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Asinan Salak yang simpel di atas bisa membantu anda menyediakan makanan yang menarik untuk teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara simple membuat asinan salak yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga suka ya

Related Posts