Resep Asinan Nanas Nyumy yang Sempurna

Asinan Nanas Nyumy.

Asinan Nanas Nyumy

Anda sedang mencari ide resep asinan nanas nyumy yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan nanas nyumy yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan nanas nyumy, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan asinan nanas nyumy yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan asinan nanas nyumy sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Asinan Nanas Nyumy menggunakan 10 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Asinan Nanas Nyumy:

  1. Sediakan 1 buah Nanas potong potong.
  2. Siapkan Bahan Kuah :.
  3. Gunakan 1/2 bungkus royco / garam juga bisa.
  4. Ambil 1 sdm gula pasir.
  5. Ambil 2 sdm cuka.
  6. Sediakan 2 sdm air asam jawa.
  7. Sediakan 3 cm gula jawa.
  8. Sediakan 1 gelas air.
  9. Ambil 2 sdm air terasi.
  10. Siapkan 7-9 buah cabe rawit.

Berikut langkah menyiapkan Asinan Nanas Nyumy:

  1. Bahan kuah campur jadi satu dan dimasak sampai mendidih jangan lupa cicipin kalau pas siip lah Kalau belum pas mainin aja cuka sama garam dan Gula nya…
  2. Setelah mendidih dalam keadaan panaa tuang di atas nanas yang sudah di potong potong lalu dinginkan…
  3. Asinan nanas siap dinikmati dengan cipratan Jeruk nipis.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Asinan Nanas Nyumy yang gampang tersebut bisa membantu kamu menyiapkan makanan yang menarik untuk teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara sederhana menyajikan asinan nanas nyumy yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Related Posts