Resep Nanas asinan gula merah yang Bisa Manjain Lidah

Nanas asinan gula merah. Nanas Merah (Ananas Bracteatus) merupakan sejenis tanaman hias dari Argentina, Brazil dan Paraguay dengan buah berbentuk nanas dan berwarna merah. Rebus duo gula dengan api kecil sampai larut dan matikan kompor. Bisnis asinan nanas boleh banget kamu coba karena makanan satu ini nyegerin banget.

Nanas asinan gula merah Masak air bersama gula pasir dan garam hingga mendidih, biarkan agak dingin. Resep Asinan Buah – Asinan buah merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang kesegarannya selalu menggoda selera. Makanan ini terdiri atas segaranya buah dan sayur yang dicampurkan ke dalam kuah bercita rasa beragam dari mulai asin, manis.

Kalau sedang lapar enaknya mencari inspirasi resep nanas asinan gula merah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nanas asinan gula merah yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Nanas Merah (Ananas Bracteatus) merupakan sejenis tanaman hias dari Argentina, Brazil dan Paraguay dengan buah berbentuk nanas dan berwarna merah. Rebus duo gula dengan api kecil sampai larut dan matikan kompor. Bisnis asinan nanas boleh banget kamu coba karena makanan satu ini nyegerin banget.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nanas asinan gula merah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nanas asinan gula merah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nanas asinan gula merah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Nanas asinan gula merah memakai 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nanas asinan gula merah:

  1. Siapkan 1 . Secukupnya :.
  2. Gunakan Gula merah.
  3. Ambil Gula pasir.
  4. Gunakan Asam jawa (sekelingking).
  5. Ambil Garam.
  6. Ambil sesuai selera Cabe rawit.
  7. Ambil Air matang.
  8. Ambil 2 . Potongan buah nanas.
  9. Gunakan mau ditambah buah lain jg boleh.

Cabai merah, gula, garam, jeruk nipis dan air dingin diaduk bersama dengan potongan utuh daging buah rambutan. Buah nanas dipotong-potong menyerupai roda lalu direndam dalam air garam dan air kapur. Selanjutnya, nanas tadi ditiriskan dan dimasukkan ke dalam wadah berisi sirup gula. Nanas merupakan buah yang memiliki kandungan air yang tinggi dengan rasa yang lezat dan menyegarkan.

Berikut cara menyiapkan Nanas asinan gula merah:

  1. Potong2 nanas di wadah lain.
  2. Ulek semua bahan no 1.. Rasanya dikira2 aja soalnya gak nakar.. Lalu masukkan ke dalam potongan nanas dan buah2 lainnya.
  3. Aduk rata lalu tambahkan air secukupnya aduk lg.. Sambil diicip2 rasanya…
  4. Taruh dikulkas…
  5. Saya tambahin air karena suka sama kuah asinannya.. Aplg kalo ditaruh dikulkas lebih seger.. Kalo mau hasil kuah nya agak kental, boleh gak ditambah air.. Karena pd dasarnya buah nanas mengandung air nanti lama kelamaan akan muncul sendiri kuah nya…

Tidak hanya itu, buah berwarna kuning cerah ini juga kaya akan vitamin, mineral, antioksidan dan enzim yang bersifat melancarkan. Didihkan air, masukan gula merah, gula pasir, garam, terasi, air asam & cabe halus, masak hingga mendidih, angkat & biarkan dingin dahulu. Setelah dingin pindahkan kedalam wadah yg sudah disediakan. Masukan nanas dan apel yg sudah dipotong-potong. Campurkan ( gula pasir + gula merah + jahe secukupnya + beberapa potong daun pandan + tambahkan sedikit garam ) dan air bersih secukupnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nanas asinan gula merah yang gampang tersebut dapat membantu kamu menyediakan hidangan yang enak untuk orang tua ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara simple membuat nanas asinan gula merah yang bisa Anda praktikkan di kediaman anda. Selamat mencoba!

Related Posts