Langkah Mudah untuk Menyiapkan Asinan nanas Pedas Asam, Enak Banget

Asinan nanas Pedas Asam.

Asinan nanas Pedas Asam

Lagi mencari inspirasi resep asinan nanas pedas asam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan nanas pedas asam yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan nanas pedas asam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan asinan nanas pedas asam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan asinan nanas pedas asam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Asinan nanas Pedas Asam memakai 10 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Asinan nanas Pedas Asam:

  1. Ambil 1 buah nanas madu agak besar, potong2 rendam air garam bbrp saat.
  2. Gunakan 400 ml air.
  3. Sediakan 3 sdm gula pasir.
  4. Ambil 2 sdm gula merah (sisir).
  5. Ambil 1/2 sdm asam jawa.
  6. Ambil Sejumput garam.
  7. Sediakan Bumbu Halus :.
  8. Siapkan 10 cabe merah keriting.
  9. Ambil 5 buah cabe rawit Merah (me:7buah).
  10. Ambil 1/2 sdt terasi bakar (me: sangrai dan haluskan).

Langkah-langkah menyiapkan Asinan nanas Pedas Asam:

  1. Rebus air, bumbu halus, gula pasir, gula merah, asam dan garam sampai dengan mendidih dan gula larut, matika api, dinginkan..
  2. Letakan potongan buah di wadah, tuang kuah cabe(saring)..
  3. Simpan dan inapkan di kulkas, lalu dinginkan… Semriwing segarnya…..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Asinan nanas Pedas Asam yang simpel tersebut dapat membantu mommy menyajikan makanan yang menarik untuk anak-anak ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara sederhana menyajikan asinan nanas pedas asam yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga sesuai selera ya

Related Posts