Resep Asinan Nanas Aroma Jahe, Bisa Manjain Lidah

Asinan Nanas Aroma Jahe.

Asinan Nanas Aroma Jahe

Anda sedang mencari ide resep asinan nanas aroma jahe yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan nanas aroma jahe yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan nanas aroma jahe, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan asinan nanas aroma jahe enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan asinan nanas aroma jahe sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Asinan Nanas Aroma Jahe menggunakan 6 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Asinan Nanas Aroma Jahe:

  1. Siapkan 1 buah nanas ukuran besar.
  2. Siapkan 120 gr gula pasir.
  3. Ambil 2 buah cabe merah besar.
  4. Siapkan 2 cm jahe.
  5. Siapkan 600 ml air.
  6. Siapkan 1/2 buah jeruk nipis.

Cara menyiapkan Asinan Nanas Aroma Jahe:

  1. Kupas, cuci dan potong nanas sesuai selera.
  2. Iris menyerong cabe merah, geprek jahe lalu rebus bersama air hingga mendidih..
  3. Bubuhi gula pasir, aduk hingga gula larut dan cabai layu lalu masukkan irisan jeruk nipis..
  4. Matikan api, tunggu dingin lalu tuangkan kuah pada nanas yang sudah dipotong, sajikan..

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Asinan Nanas Aroma Jahe yang gampang tersebut dapat membantu bunda menyiapkan hidangan yang enak untuk orang tua maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara simple membuat asinan nanas aroma jahe yang bisa Anda praktekkan di tempat tinggal anda. Semoga suka ya

Related Posts