Langkah Mudah untuk Membuat Asinan Buah (Nanas) yang Bisa Manjain Lidah

Asinan Buah (Nanas).

Asinan Buah (Nanas)

Anda sedang mencari ide resep asinan buah (nanas) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan buah (nanas) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan buah (nanas), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan asinan buah (nanas) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah asinan buah (nanas) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Asinan Buah (Nanas) menggunakan 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Asinan Buah (Nanas):

  1. Siapkan 1 buah nanas.
  2. Ambil 1/4 gula pasir.
  3. Gunakan 2 biji gula merah.
  4. Siapkan 10 biji cabe domba.
  5. Gunakan 1 sdm cuka.
  6. Siapkan 2 biji jeruk nipis.
  7. Gunakan 3 gelas air putih.

Ikut cara membuat Asinan Buah (Nanas):

  1. Potong nanas sesuai selera..
  2. Ulek 5 biji cabe domba,potong 5 biji cabe domba..
  3. Panaskan air lalu masukan gula pasir dan gula merah,lalu masukan ulekan cabe..
  4. Setelah larut dan mendidih dinginkan terlebih dahulu lalu masukan cuka dan potongan cabe tadi..
  5. Terakhir siramkan ke dalam nanas yg telah di potong.Simple kan di coba ya 😉Mon maaf cuka,gula merah sama jeruk nipis nya ga ke poto di resep🙏.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Asinan Buah (Nanas) yang mudah tersebut dapat memudahkan kamu menyajikan makanan yang sedap untuk pasangan maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyajikan asinan buah (nanas) yang bisa Anda praktikkan di kediaman anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Posts