Resep Asinan Nanas Enak yang Lezat Sekali

Asinan Nanas Enak.

Asinan Nanas Enak

Sedang mencari ide resep asinan nanas enak yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan nanas enak yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan nanas enak, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan asinan nanas enak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah asinan nanas enak yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Asinan Nanas Enak memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Asinan Nanas Enak:

  1. Siapkan 1 buah nanas (kupas, potong sesuai selera).
  2. Ambil Kuah :.
  3. Ambil 4 buah cabe keriting merah.
  4. Ambil 1 sdm larutan air asam jawa (tambahan dari saya).
  5. Ambil 1/8 sdt terasi bakar.
  6. Ambil 1/2 sdt cuka masak (sesuai selera).
  7. Siapkan secukupnya Air.
  8. Siapkan sesuai selera Gula pasir dan garam.

Berikut langkah membuat Asinan Nanas Enak:

  1. Kupas nanas. Bersihkan matanya. Cuci dengan air garam. Bilas, lalu potong-potong sesuai selera..
  2. Rebus cabe-cabean kurleb 2 menit. Tiriskan. Lalu blender bersama terasi goreng sampai halus..
  3. Pindahkan bumbu halus dalam panci. Masukkan larutan air asam jawa, gula, garam, dan air. Rebus hingga mendidih. Matikan api biarkan hangat. Masukkan cuka. Koreksi rasa. Dinginkan..
  4. Setelah kuah asinan dingin, saring. Masukkan semua nanas potong. Simpan dalam wadah tertutup dan biarkan bumbu meresap. Nikmat disantap saat dingin, segerrrr bangettt 😁.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Asinan Nanas Enak yang gampang tersebut berguna untuk membantu bunda menyajikan makanan yang menarik untuk anak ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah tips-tips menyajikan asinan nanas enak yang bisa Anda lakukan di kediaman anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Posts