Langkah Mudah untuk Menyiapkan Asinan buah (mangga, nanas & bengkuang) yang Menggugah Selera

Asinan buah (mangga, nanas & bengkuang). Bismillah bikin asinan buah dari berbagai buah seperti mangga muda, nanas madu dan bengkuang serta ditambah sayuran kol. NOTE: Untuk buah gak harus Rambutan atau Nanas ya, silahkan ganti buahnya sesuai selera bisa timun, salak, anggur, kedondong, bengkuang, apel, jeruk dll. Asinan buah ini cocok dinikmati saat santai atau saat cuaca yang panas.

Asinan buah (mangga, nanas & bengkuang) Makanan ini terdiri atas segaranya buah dan sayur yang dicampurkan ke dalam kuah bercita rasa beragam dari mulai asin, manis, gurih dan pedas yang. Lihat juga resep Asinan buah enak lainnya. Buah-buah (saya pakai : melon, mangga, anggur, kelengkeng, nanas), garam, gula pasir, air putih, asam jawa, cabe merah besar, cabe rawit (untuk yang suka pedas, kalau tidak suka boleh di skip/tambahkan sesuai selera).

Sedang mencari ide resep asinan buah (mangga, nanas & bengkuang) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan buah (mangga, nanas & bengkuang) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan buah (mangga, nanas & bengkuang), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan asinan buah (mangga, nanas & bengkuang) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Bismillah bikin asinan buah dari berbagai buah seperti mangga muda, nanas madu dan bengkuang serta ditambah sayuran kol. NOTE: Untuk buah gak harus Rambutan atau Nanas ya, silahkan ganti buahnya sesuai selera bisa timun, salak, anggur, kedondong, bengkuang, apel, jeruk dll. Asinan buah ini cocok dinikmati saat santai atau saat cuaca yang panas.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat asinan buah (mangga, nanas & bengkuang) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Asinan buah (mangga, nanas & bengkuang) memakai 7 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Asinan buah (mangga, nanas & bengkuang):

  1. Gunakan 3 buah mangga muda.
  2. Gunakan 3 buah nanas madu.
  3. Siapkan 3 buah bengkuang.
  4. Siapkan 15 biji cabai merah kriting.
  5. Ambil 9 biji cabai rawit merah.
  6. Ambil Secukupnya garam, gulpas & cuka.
  7. Gunakan Secukupnya air.

Untuk resep asinan buah mangga juga banyak diburu orang karena buah mangga yang masih Resep asinan buah nanas memang banyak dicari. Nanas sering menjadi buah yang banyak Sehingga nanas cocok dijadikan asinan buah, bisa dicampur dengan buah lainnya atau hanya. Asinan buah bisa kamu buat sendiri di rumah. Pilihan buahnya bebas, sajian ini cocok jadi camilan segar.

Langkah-langkah menyiapkan Asinan buah (mangga, nanas & bengkuang):

  1. Potong2 semua buah lalu cuci tiriskan.
  2. Ulek cabai & didihkan air secukupnya setelah air mendidih masukkan cabai yg udah diulek masukkan juga garam & gulpasnya. Bila gulpas & garam larut tuang ke buah2an yg udah dipotong2, tambahkan cuka. Tes rasa setelah air asinannya udah suhu ruang masukkan kulkas & tunggu hingga asinan buah dingin akan lebih nikmehhh dimakannya 😃😃.

Selain rujak, asinan buah bisa jadi pilihannya. Kamu bisa menggunakan buah apa saja, mulai dari bengkuang, anggur, mangga, salak, nanas hingga kelengkeng. Asinan buah merupakan salah satu kuliner olahan berbahan dasar buah-buahan. Buah-buahan yang digunakan pun sesuai selera. Biasanya, asinan buah dijual oleh pedagang kaki lima.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Asinan buah (mangga, nanas & bengkuang) yang simpel tersebut dapat memudahkan kamu menyuguhkan hidangan yang menarik untuk anak maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah tips-tips membuat asinan buah (mangga, nanas & bengkuang) yang bisa Anda praktikkan di kediaman anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Posts