Cara Gampang Membuat Asinan Nanas 🍍 yang Lezat Sekali

Asinan Nanas 🍍.

Asinan Nanas 🍍

Kalau sedang lapar enaknya mencari inspirasi resep asinan nanas 🍍 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan nanas 🍍 yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan nanas 🍍, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan asinan nanas 🍍 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan asinan nanas 🍍 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Asinan Nanas 🍍 memakai 10 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Asinan Nanas 🍍:

  1. Sediakan 1 buah Nanas di potong2, kupas lalu siram air garam.
  2. Ambil 400 ml Air.
  3. Siapkan 3 sdm gula pasir.
  4. Sediakan 2 sdm gula merah.
  5. Gunakan sesuai selera Asam jawa.
  6. Ambil Sejumput Garam.
  7. Ambil Bumbu Halus.
  8. Sediakan 10 cabe merah keriting.
  9. Gunakan sesuai selera Cabe rawit.
  10. Sediakan 1/2 sdt terasi bakar.

Berikut langkah menyiapkan Asinan Nanas 🍍:

  1. Rebus air masukan bumbu halus, gula pasir, gula merah, asam dan garam sampai mendidih sampai gula larut. Matikan api, dinginkan..
  2. Letakan buah nanas diwadah, tuang rebusan cabai ke wadah. Simpan dikulkas, sajikan dingin 😊.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Asinan Nanas 🍍 yang gampang tersebut berguna untuk membantu mommy menyiapkan hidangan yang lezat untuk teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara sederhana menyajikan asinan nanas 🍍 yang bisa Anda coba lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Posts