Cara Gampang Membuat Asinan Nanas Tanpa Cuka yang Menggugah Selera

Asinan Nanas Tanpa Cuka.

Asinan Nanas Tanpa Cuka

Anda sedang mencari ide resep asinan nanas tanpa cuka yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan nanas tanpa cuka yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan nanas tanpa cuka, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan asinan nanas tanpa cuka yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan asinan nanas tanpa cuka sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Asinan Nanas Tanpa Cuka memakai 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Asinan Nanas Tanpa Cuka:

  1. Sediakan 1 buah nanas yang sudah dibersihkan (potong & rendam air garam).
  2. Sediakan 2 biji asam matang (optional).
  3. Ambil 2 gelas air (pakai gelas belimbing).
  4. Gunakan 2 buah jeruk nipis.
  5. Sediakan 4 sdm gula pasir (boleh ditambahkan).
  6. Siapkan 1/2 sdt garam halus.
  7. Sediakan Bumbu halus.
  8. Ambil 2-3 buah cabe merah.
  9. Ambil secukupnya Cabe rawit.

Ikut cara membuat Asinan Nanas Tanpa Cuka:

  1. Didihkan 2 gelas air. Masukkan bumbu halus, aduk rata..
  2. Tambahkan potongan nanas, asam matang, perasan jeruk nipis (masukkan buah sisa perasan), gula dan garam..
  3. Tes rasa dan siap santap ❤.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Asinan Nanas Tanpa Cuka yang mudah di atas bisa memudahkan mommy menyajikan makanan yang menarik untuk kerabat maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara singkat menyiapkan asinan nanas tanpa cuka yang bisa Anda lakukan di kediaman anda. Selamat mencoba!

Related Posts