Langkah Mudah untuk Membuat Asinan Nanas Anti Gagal

Asinan Nanas. Dalam video kali ini saya akan memberikan resep dan cara Membuat Asinan Nanas Mudah, Enak dan Segar. Untuk lebih lengkapnya silahkan sumak video berikut. Resep Asinan Nanas Pedas Segar dapat anda dapatkan pada video slide berikut.

Asinan Nanas Asinan sendiri adalah sejenis makanan yang dibuat dengan cara pengacaran (pengasinan dengan garam atau pengasaman. Makanan yang digadang-gadang berasal dari Bogor ini memang disukai banyak orang karena rasanya yang segar. Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya!

Bingung mencari inspirasi resep asinan nanas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan nanas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan nanas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan asinan nanas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Dalam video kali ini saya akan memberikan resep dan cara Membuat Asinan Nanas Mudah, Enak dan Segar. Untuk lebih lengkapnya silahkan sumak video berikut. Resep Asinan Nanas Pedas Segar dapat anda dapatkan pada video slide berikut.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah asinan nanas yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Asinan Nanas memakai 8 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Asinan Nanas:

  1. Ambil 2 buah nanas, kupas potong-potong.
  2. Siapkan 100 gram anggur, belah dua dan buang biji.
  3. Ambil 6 buah salak pondoh, kupas – buang biji.
  4. Ambil 12 buah cabe merah keriting (atau sesuai selera).
  5. Sediakan 250 ml air.
  6. Gunakan 120 gram gula pasir.
  7. Sediakan 100 ml air perasan jeruk manis.
  8. Ambil 2 sendok teh garam atau sesuai selera.

Segarnya asinan nanas ketika dinikmati dingin. Indonesian Desserts, Indonesian Cuisine, Gado Gado Recipe, Food N, Food And Drink, Sweets Recipes, Healthy Recipes, Pudding Desserts, Fruit Snacks. Belanja online aman dan nyaman di Asinan Bu RT, Penjaringan, Kota Administrasi Jakarta Utara – Rasanya bikin mau lagi. Cara Membuat Asinan Kekinian: Asinan Rambutan.

Berikut cara menyiapkan Asinan Nanas:

  1. Siapkan semua bahan..
  2. Kupas nanas, bersihkan dan potong-potong. Belah anggur menjadi dua bagian dan buang biji. Kupas salak, buang biji dan potong-potong. Sisihkan..
  3. Blender air bersama cabe merah keriting hingga halus..
  4. Saring bumbu halus tadi ke dalam mangkuk. Tekan-tekan sisa bumbu dalam saringan hingga air tidak bersisa..
  5. Campuran bahan "kuah": Peras jeruk manis dan tuang air jeruk manis ke dalam saringan, lalu campur dengan air cabai..
  6. Campur bahan "kuah" dengan gula dan garam. Aduk rata..
  7. Panaskan bahan "kuah" di dalam microwave (selama 2 menit) atau direbus di atas kompor untuk melarutkan gula. Biarkan dingin..
  8. Masukkan buah ke dalam bahan "kuah". Aduk rata. Lebih enak dihidangkan dingin..

Aneka Manisan dan Asinan Khas Daerah. Pembuatan manisan nanas ini bertujuan untuk bisa menjual nanas yang belum terlalu matang. Resep Asinan Buah Nanas Super Segar dan Praktis Ala Bunda Tika Cara buat asinan mangga simple. Mkch resep asinan nanas ny kha. Resep asinan Bogor yang akan kita buat kali ini menggunakan bahan dari sayur-sayuran segar.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Asinan Nanas yang gampang tersebut dapat memudahkan mommy menyediakan makanan yang sedap untuk keluarga ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah tips singkat membuat asinan nanas yang bisa Anda lakukan di tempat tinggal anda. Selamat mencoba!

Related Posts