Cara Gampang Menyiapkan Asinan Timun Nanas Saus Lemon, Lezat

Asinan Timun Nanas Saus Lemon. Ternyata mudah banget bikin asinan nanas dan timun ini, buat yang suka asinan wajib coba. #asinan lezat, #cara mudah bikin asinan #kuliner Adipala. Dalam video kali ini saya akan memberikan resep dan cara Membuat Asinan Nanas Mudah, Enak dan Segar. Untuk lebih lengkapnya silahkan sumak video berikut.

Asinan Timun Nanas Saus Lemon Resep lengkap bagaimana cara membuat Casim Nanas Lemon dapat dilihat di bawah. Ciasim atau Sawi putih merupakan sayuran yg memiliki kandungan zat besi yang. Bahan: Timun Sirup melon Selasih Lemon Air dingin Es batu MenuBukaPuasa #MenuSahur #MinumanSegar #Takjil #MinumanBukaPuasa.

Lagi mencari ide resep asinan timun nanas saus lemon yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan timun nanas saus lemon yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ternyata mudah banget bikin asinan nanas dan timun ini, buat yang suka asinan wajib coba. #asinan lezat, #cara mudah bikin asinan #kuliner Adipala. Dalam video kali ini saya akan memberikan resep dan cara Membuat Asinan Nanas Mudah, Enak dan Segar. Untuk lebih lengkapnya silahkan sumak video berikut.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan timun nanas saus lemon, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan asinan timun nanas saus lemon enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat asinan timun nanas saus lemon yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Asinan Timun Nanas Saus Lemon menggunakan 10 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Asinan Timun Nanas Saus Lemon:

  1. Sediakan 1/2 buah nanas, kupas potong².
  2. Ambil 2 buah timun ukuran sedang, ambil dagingnya, serut.
  3. Gunakan 1 buah lemon, ambil airnya.
  4. Sediakan 1/2 buah lemon, iris².
  5. Siapkan 4 buah cabe merah keriting,iris³.
  6. Sediakan 2 buah cabe rawit merah, iris³.
  7. Siapkan 1 sdm udang rebon.
  8. Gunakan 150 gr gula pasir.
  9. Ambil 1 sdt garam.
  10. Sediakan 500 ml air.

Selain rasanya segar dan manis, buah nanas dapat membantu pencernaan, kembung dan mengatasi diare juga loh, jadi cocok diminum dikondisi cuaca seperti ini. Siraman saus lemon yang segar, manis, dan lezat dijamin akan membuat ayam fillet goreng tepung jadi sajian yang lebih istimewa. Asinan sayur sering disantap saat bulan puasa atau kumpul keluarga. Chef Harnan dari Kembang Goela, mencontohkan cara membuat Potong-potong timun sesuai selera, lalu sisihkan.

Ikut cara menyiapkan Asinan Timun Nanas Saus Lemon:

  1. Rebus air, gula, rebon dan cabai hingga mendidih dan gula larut. Beri garam, matikan api. Biarkan hangat.
  2. Tata potongan buah dalam wadah. Siram dengan larutan asinan..
  3. Beri perasan lemon.
  4. Tata irisan lemon didalamnya. Simpan dalam kulkas minimal 2 jam supaya meresap..
  5. Sajikan dingin lebih nikmat..

Siapkan saus, campur dengan cuka dan sedikit garam. Brilio.net – Saus asam manis menjadi salah satu jenis makanan yang cukup banyak disukai orang. Lihat juga resep Jus semen (semangka,mentimun) enak lainnya. Asinan yang berasal dari kota hujan ini memiliki dua varian yaitu asinan buah dan sayur. Asinan buah umumnya terdiri dari buah kedondong, bengkuang, mangga Kalo biasanya kalian suka makan jagung bakar dengan saus, cobain deh kuliner yang satu ini, asinan jagung bakar.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Asinan Timun Nanas Saus Lemon yang gampang tersebut bisa membantu anda menyajikan makanan yang menarik untuk pasangan maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat asinan timun nanas saus lemon yang bisa Anda coba lakukan di tempat tinggal anda. Semoga sesuai selera ya

Related Posts