Cara Gampang Membuat Asinan Kedondong Nanas yang Enak

Asinan Kedondong Nanas. NOTE: Untuk buah gak harus Rambutan atau Nanas ya, silahkan ganti buahnya sesuai selera bisa timun, salak, anggur, kedondong, bengkuang, apel, jeruk dll. Kedondong seringkali kita temukan dalam rujak ataupun acar. Daftar isi Kedondong, Buah yang Populer Dijadikan Berbagai Olahan Manisan Kedondong, Olahan Kedondong yang Mudah Dijumpai Ada Manisan Asinan Kedondong Ohooi yang nikmat untuk kamu coba.

Asinan Kedondong Nanas Resep Asinan Buah – Asinan buah merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang kesegarannya selalu menggoda selera. Makanan ini terdiri atas segaranya buah dan sayur yang. Resep Asinan Kedondong Kiamboy, olahan buah yang hadir dengan rasa segar dan sedikit pedas.

Lagi mencari inspirasi resep asinan kedondong nanas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan kedondong nanas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

NOTE: Untuk buah gak harus Rambutan atau Nanas ya, silahkan ganti buahnya sesuai selera bisa timun, salak, anggur, kedondong, bengkuang, apel, jeruk dll. Kedondong seringkali kita temukan dalam rujak ataupun acar. Daftar isi Kedondong, Buah yang Populer Dijadikan Berbagai Olahan Manisan Kedondong, Olahan Kedondong yang Mudah Dijumpai Ada Manisan Asinan Kedondong Ohooi yang nikmat untuk kamu coba.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan kedondong nanas, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan asinan kedondong nanas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan asinan kedondong nanas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Asinan Kedondong Nanas menggunakan 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Asinan Kedondong Nanas:

  1. Siapkan 1/2 kg Kedondong , potong.
  2. Sediakan 1,5 buah Nanas , potong.
  3. Siapkan 1/2 Asem jawa.
  4. Siapkan 3 sdm Gula.
  5. Ambil sesuai selera Garam.
  6. Sediakan 1 buah Jeruk nipis potong tipis bulat.
  7. Siapkan 3 gelas belimbing Air.
  8. Sediakan 3 buah Cabe merah.
  9. Sediakan 2 buah Cabe rawit.

Resep Asinan Kedondong Kiamboy, Segarnya Memang Patut Diacungi Jempol. Asinan buah kedondong sm nanas,,d jamin rasanya sueger bikin nagih deeh. The Kedondong is a tropical fruit that grows in equatorial climates throughout the world. Buah kedondong yang masih muda sering dimanfaatkan para penjual makanan untuk dibuat manisan.

Cara membuat Asinan Kedondong Nanas:

  1. Rebus air. Masukan gula, garam, asem jawa dan cabe yang sudah dihaluskan.
  2. Potong kedondong dan nanas.
  3. Siram rebusan air ke atas buah, saya siram saat air masih panas supaya buah empuk dan rasa meresap.
  4. Dinginkan lalu masukan kulkas supaya tambah enak.

Asinan adalah sejenis makanan yang dibuat dengan cara pengacaran (melalui pengasinan dengan garam atau pengasaman dengan cuka), bahan yang diacarkan yaitu berbagai jenis sayuran dan buah-buahan. Asinan adalah salah satu hidangan khas seni kuliner Indonesia. Kedondong adalah tanaman buah yang tergolong ke dalam suku mangga-manggaan (Anacardiaceae). Kedondong ini merupakan tanaman buah yang umumnya banyak sekali terdapat di seluruh daerah tropis dan termasuk kedalam angiospermae. Cara membuat resep asinan buah nanas: Kupas nanas, cuci bersih dan potong-potong sesuai selera.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Asinan Kedondong Nanas yang mudah di atas bisa menolong kamu menyajikan makanan yang sedap untuk orang tua ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara sederhana menyiapkan asinan kedondong nanas yang bisa Anda praktekkan di rumah. Semoga sesuai selera ya

Related Posts