Cara Gampang Membuat Asinan nasdong (nanas kedondong) yang Enak

Asinan nasdong (nanas kedondong). Cara membuat asinan kedondong merupakan tips mengolah buah kedondong agar kian sedap dinikmati. Asinan buah kedondong dengan resep kuah yang enak dan pedas. Cara membuat asinan kedondong merupakan tips mengolah buah kedondong agar kian sedap dinikmati.

Asinan nasdong (nanas kedondong) Soal rasanya saya suka sekali, manisnya dapet dari buah rambutan plus penggunaan gula pasirnya. Resep Asinan Kedongdong asinan kedondong aneka resep mudah dan praktis. Temukan rahasia resep terbaru asinan buah kedondong dari channel cara membuat kue yang simple untuk dipraktekkan. rujak asinan kedondong resep praktis yang sangat.

Bingung mencari ide resep asinan nasdong (nanas kedondong) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan nasdong (nanas kedondong) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara membuat asinan kedondong merupakan tips mengolah buah kedondong agar kian sedap dinikmati. Asinan buah kedondong dengan resep kuah yang enak dan pedas. Cara membuat asinan kedondong merupakan tips mengolah buah kedondong agar kian sedap dinikmati.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan nasdong (nanas kedondong), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan asinan nasdong (nanas kedondong) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan asinan nasdong (nanas kedondong) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Asinan nasdong (nanas kedondong) menggunakan 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Asinan nasdong (nanas kedondong):

  1. Gunakan 7 buah kedondong ukuran kecil.
  2. Sediakan 1 buah nanas ukuran sedang (500gr an kurang lebih).
  3. Gunakan 7 buah cabai rawit merah.
  4. Gunakan 7 buah cabai merah besar.
  5. Sediakan 1 buah jeruk nipis ukuran sedang.
  6. Siapkan 250 ml air.
  7. Gunakan 1/2 sdt garam halus.
  8. Gunakan 5 sdm gula pasir (sesuai selera).

Asinan adalah sejenis makanan yang dibuat dengan cara pengacaran (melalui pengasinan dengan garam atau pengasaman dengan cuka), bahan yang diacarkan yaitu berbagai jenis sayuran dan buah-buahan. Asinan adalah salah satu hidangan khas seni kuliner Indonesia. Asinan buah kedondong sm nanas,,d jamin rasanya sueger bikin nagih deeh. Asinan buah kedondong sm nanas,,d jamin rasanya sueger bikin nagih deeh.

Berikut cara menyiapkan Asinan nasdong (nanas kedondong):

  1. Giling kasar cabai rawit, cabai merah besar, lalu rebus air sampai mendidih.
  2. Jika air sudah mendidih, masukkan gula pasir, cabai giling.
  3. Aduk rata sampai mendidih, masukkan irisan jeruk nipis, garam, aduk dan koreksi rasa.
  4. Campurkan kuah ke potongan nanas dan kedondong, masukkan dalam kulkas lebih enak kalo sampai semalaman jadi kaya ngeresep gitu seger banget.

Cod area kudus Max alun" Min ADA mall Minat chat inbox z say Asinan buah ini cocok dinikmati saat santai atau saat cuaca yang panas. Kamu bisa menggunakan buah favoritmu sebagai bahan utamanya. Tak perlu repot membeli, kamu bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah. Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya! Rekomendasi asinan Bogor enak lainnya adalah Asinan Ny.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Asinan nasdong (nanas kedondong) yang mudah tersebut bisa memudahkan anda menyuguhkan makanan yang menarik untuk pasangan maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan asinan nasdong (nanas kedondong) yang bisa Anda lakukan di tempat tinggal anda. Semoga suka ya

Related Posts