Resep Asinan buah nanas🍍 yang Lezat Sekali

Asinan buah nanas🍍. NOTE: Untuk buah gak harus Rambutan atau Nanas ya, silahkan ganti buahnya sesuai selera bisa timun, salak, anggur, kedondong, bengkuang, apel, jeruk dll. Resep Asinan Buah – Asinan buah merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang kesegarannya selalu menggoda selera. Asinan buah seolah menjadi incaran banyak orang dan memiliki banyak kreasi resep dari berbagai buah asal Indonesia sebagai bahannya.

Asinan buah nanas🍍 Asinan buah ini cocok dinikmati saat santai atau saat cuaca yang panas. Kamu bisa menggunakan buah favoritmu sebagai bahan utamanya. Tak perlu repot membeli, kamu bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah.

Kalau sedang lapar enaknya mencari inspirasi resep asinan buah nanas🍍 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan buah nanas🍍 yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan buah nanas🍍, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan asinan buah nanas🍍 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

NOTE: Untuk buah gak harus Rambutan atau Nanas ya, silahkan ganti buahnya sesuai selera bisa timun, salak, anggur, kedondong, bengkuang, apel, jeruk dll. Resep Asinan Buah – Asinan buah merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang kesegarannya selalu menggoda selera. Asinan buah seolah menjadi incaran banyak orang dan memiliki banyak kreasi resep dari berbagai buah asal Indonesia sebagai bahannya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan asinan buah nanas🍍 sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Asinan buah nanas🍍 memakai 5 jenis bahan dan 1 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Asinan buah nanas🍍:

  1. Gunakan 1/2 buah nanas.
  2. Gunakan 3 sdm bumbu kacang.
  3. Gunakan 5 buah cabe rawit.
  4. Siapkan 2 buah cabe merah.
  5. Siapkan Sedikit gula dan garam.

Lihat juga resep Asinan buah enak lainnya. Buah-buah (saya pakai : melon, mangga, anggur, kelengkeng, nanas), garam, gula pasir, air putih, asam jawa, cabe merah besar, cabe rawit (untuk yang suka pedas, kalau tidak suka boleh di skip/tambahkan sesuai selera). Asinan buah bisa kamu buat sendiri di rumah. Pilihan buahnya bebas, sajian ini cocok jadi camilan segar.

Cara menyiapkan Asinan buah nanas🍍:

  1. Kupas nanas, bersihkan dan potong potong. Uleg duo cabe dan gula garam lalu masukan bumbu kacang. Dalam wadah masukan nanas, lalu bumbu tadi. Masukan sedikit air sampai semua nanas terendam. Simpan di lemari es. Sajikan..

Selain rujak, asinan buah bisa jadi pilihannya. Kamu bisa menggunakan buah apa saja, mulai dari bengkuang, anggur, mangga, salak, nanas hingga kelengkeng. Kenapa pakai terasi.setau saya kalau terasi itu untuk buat rujak cuka ba. Mkch resep asinan nanas ny kha. Manfaat buah nanas dapat menangkal radikal bebas, karena nanas mengandung vitamin C sehingga kanker susah terbentuk.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Asinan buah nanas🍍 yang gampang di atas bisa menolong bunda menyiapkan makanan yang enak untuk orang tua ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara simple menyiapkan asinan buah nanas🍍 yang bisa Anda praktikkan di tempat tinggal anda. Selamat mencoba!

Related Posts