Resep 14# Asinan Nanas,Mangga & Timun, Bisa Manjain Lidah

14# Asinan Nanas,Mangga & Timun.

14# Asinan Nanas,Mangga & Timun

Sedang mencari ide resep 14# asinan nanas,mangga & timun yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 14# asinan nanas,mangga & timun yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 14# asinan nanas,mangga & timun, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan 14# asinan nanas,mangga & timun yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat 14# asinan nanas,mangga & timun yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat 14# Asinan Nanas,Mangga & Timun menggunakan 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan 14# Asinan Nanas,Mangga & Timun:

  1. Siapkan 1 bh nanas kupas pot sesuai selerea.
  2. Ambil 1 bh Mangga.
  3. Siapkan 1 bh Mentimun.
  4. Ambil Bumbu halus.
  5. Sediakan 10 bh cabe kriting.
  6. Sediakan 3 sdk Perasan Jeruk Lemon.
  7. Sediakan 3 Sdk Gula Putih.
  8. Ambil 400 ml air.
  9. Gunakan 1/2 sdk teh terasi.
  10. Gunakan 2 sdk gula merah.
  11. Siapkan secukupnya Garam.

Berikut cara menyiapkan 14# Asinan Nanas,Mangga & Timun:

  1. Nanas potong rendam dengan air garam selama 15- 30 mnt,bilas, mangga potong sesuai selera, mentimun juga sesuai selera.
  2. Haluskan semua bumbu rebus sampai mendidih cek rasa.
  3. Klo sudah matang saring biar ampas cabe nya bisa d buang.
  4. Klo sudah dingin campurkan dengan nanas,mangga dan mentimun,simpan selama 1 hari biar menyerap bumbunya,.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan 14# Asinan Nanas,Mangga & Timun yang mudah di atas dapat menolong mommy menyuguhkan hidangan yang enak untuk anak maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara sederhana menyiapkan 14# asinan nanas,mangga & timun yang bisa Anda praktekkan di kediaman anda. Semoga sesuai selera ya

Related Posts