Cara Gampang Membuat Asinan Nanas dan Bengkoang Anti Gagal

Asinan Nanas dan Bengkoang.

Asinan Nanas dan Bengkoang

Anda sedang mencari inspirasi resep asinan nanas dan bengkoang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan nanas dan bengkoang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan nanas dan bengkoang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan asinan nanas dan bengkoang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan asinan nanas dan bengkoang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Asinan Nanas dan Bengkoang memakai 10 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Asinan Nanas dan Bengkoang:

  1. Ambil 1/2 buah nanas, kupas dan potong hilangkan matanya.
  2. Gunakan 1 buah bengkoang.
  3. Gunakan Bumbu.
  4. Gunakan 3 biji lombok keriting aslinya 8 lombok besar.
  5. Ambil 7 biji lombok rawet.
  6. Ambil 1/2 terasi bakar.
  7. Ambil 1/2 sdt garam.
  8. Gunakan 3 sdm gula pasir.
  9. Gunakan 2 sdm gula merah sisir.
  10. Sediakan 1 liter air.

Langkah-langkah membuat Asinan Nanas dan Bengkoang:

  1. Haluskan cabe merah besar, cabe rawit & terási, gula..
  2. Masak air dalam panci, lalu masukkan bumbu yang dihaluskan tambahkan garam. Aduk rata sampai gula larut dan cabe matang. Matikan api dan dinginkan..
  3. Masukkan & tata potongan buah dalam wadah. Apabila bumbu asinan sudah dingin, siramkan ke wadah potongan buah..
  4. Masukkan dalam kulkas agar bumbu lebih menyerap dalam buah..
  5. Sajikan & Nikmati asinan nanas bengkuang ini… rasanya segeeeeerrr. Alhamdulillah..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Asinan Nanas dan Bengkoang yang gampang tersebut bisa membantu kamu menyajikan makanan yang sedap untuk teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyajikan asinan nanas dan bengkoang yang bisa Anda lakukan di kediaman anda. Semoga suka ya

Related Posts