Bagaimana Membuat Manisan mangga muda, Enak Banget

Manisan mangga muda. Di Jakarta, mangga muda bukan hal yang sulit ditemukan karena mangga jenis Indramayu hampir Manisan mangga sendiri juga bukanlah makanan yang langka, di supermarket seringkali saya. Karna banyak mangga muda di rumah ya udah buat manisan. Ini termasuk makanan kesukaan suami dan ccok di makan di siang hari 💚.

Manisan mangga muda Sebelum cara membuat manisan mangga muda yang segar dan sehat, mari kita bahas terlebih dahulu karakteristik mangga. Anda tahu jika mangga adalah buah yang berasal dari India, yang. Resep Manisan Mangga – Manisan mangga merupakan salah satu makanan yang terbuat dari mangga.

Sedang mencari inspirasi resep manisan mangga muda yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal manisan mangga muda yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari manisan mangga muda, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan manisan mangga muda yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di Jakarta, mangga muda bukan hal yang sulit ditemukan karena mangga jenis Indramayu hampir Manisan mangga sendiri juga bukanlah makanan yang langka, di supermarket seringkali saya. Karna banyak mangga muda di rumah ya udah buat manisan. Ini termasuk makanan kesukaan suami dan ccok di makan di siang hari 💚.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah manisan mangga muda yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Manisan mangga muda memakai 6 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Manisan mangga muda:

  1. Siapkan 1 kg buah mangga muda.
  2. Siapkan 1/2 cabe besar.
  3. Gunakan 2 siung bawang putih.
  4. Sediakan 2 sendok teh cuka.
  5. Sediakan secukupnya Garam.
  6. Sediakan secukupnya Gula pasir.

Mangga muda itu kan rasanya asem, nah, kalau dibikin jadi manisan rasanya jadi manis. Resep Manisan Mangga Muda Basah Kuah Sederhana Spesial Asli Enak. Kenapa buah mangga muda? karena rasanya segar dan renyah jika dibuat manisan atau asinan. Tetapi, manisan mangga yang dibuat sendiri sudah pasti lebih aman.

Ikut cara membuat Manisan mangga muda:

  1. Pertama kupas mangga muda potong sesui selera.
  2. Cuci mangga yang sudah di potong,rendam dengan garam selama 30 menit,buang air garam.
  3. Belender cabe merah besar dan bawang putih,rebus sampai hilang bau langu nya,masukan gula garam cuka sampai mendidih.
  4. Diam kan sampai dingin air rebusan cabe sama gula tadi,.
  5. Sesudah dingin masukan ke buah mangga yang sudah di beri garam tadi di saring terlebih dahulu cumah mengambil air nya aja.
  6. Selamat menikmati 🙏🙏🙏.

Cara membuatnya juga tidak sulit kok. Agar rasa dan teksturnya pas, gunakan mangga muda yang masih mengkal dan masam. Dessert Manisan Mangga Mentah Manisan Mangga Segar. Resep Sederhana Asinan Buah Mangga Muda Segar Pedas Enak. Untuk membuat manisan mangga muda, berikut merupakan langkah yang dapat Anda lakukan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Manisan mangga muda yang gampang di atas berguna untuk memudahkan mommy menyuguhkan makanan yang menarik untuk anak-anak maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah tips-tips membuat manisan mangga muda yang bisa Anda praktekkan di tempat tinggal anda. Semoga suka ya

Related Posts