Bagaimana Menyiapkan Manisan mangga muda simple 🥭🥭🥭, Enak Banget

Manisan mangga muda simple 🥭🥭🥭. Musim mangga gini kadang bosen cuma d jus,atau d makan langsung. Lihat juga resep Manisan Mangga Muda enak lainnya. Entah ini disebut manisan atau asinan tapi komposisinya gampang sekali cuma mangga muda dan gula pasir.

Manisan mangga muda simple 🥭🥭🥭 Biasanya mangga yang dijadikan manisan itu masih tergolong muda, supaya cita rasa asam lebih melekat. Jika kamu punya buah mangga mentah atau setengah matang dan sudah ingin segera menikmatinya, buat saja jadi manisan mangga yang menggugah selera. Manisan mangga muda ini juga sangat sederhana dan dapat Anda coba sendiri di rumah.

Anda sedang mencari inspirasi resep manisan mangga muda simple 🥭🥭🥭 yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal manisan mangga muda simple 🥭🥭🥭 yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Musim mangga gini kadang bosen cuma d jus,atau d makan langsung. Lihat juga resep Manisan Mangga Muda enak lainnya. Entah ini disebut manisan atau asinan tapi komposisinya gampang sekali cuma mangga muda dan gula pasir.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari manisan mangga muda simple 🥭🥭🥭, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan manisan mangga muda simple 🥭🥭🥭 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat manisan mangga muda simple 🥭🥭🥭 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Manisan mangga muda simple 🥭🥭🥭 memakai 5 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Manisan mangga muda simple 🥭🥭🥭:

  1. Gunakan 3 buah mangga muda.
  2. Ambil 250 gr gula pasir.
  3. Ambil 1 sdm garam.
  4. Sediakan 3 buah cabe besar iris miring.
  5. Siapkan 800 ml air putih.

Bahan pokok yang harus tersedia adalah buah mangga muda yang banyaknya kira-kira satu kilogram. Kemudian masukkan bumbu halus, lengkuas, daun salam, air asem jawa. ⁣ Dibandingkan mangga matang, mangga muda memiliki kandungan vitamin C yang lebih tinggi namun kandungan vitamin A nya lebih rendah. Matikan api dan masukkan mangga muda ke dalam air rebusan tadi, rendam mangga muda hingga air menjadi dingin kemudian tiriskan. Images , videos and stories in instagram manisan.

Berikut cara menyiapkan Manisan mangga muda simple 🥭🥭🥭:

  1. Kupas mangga, parut / iris tipis sesuai selera. lumuri garam sampai merata (diamkan 10-15 menit).
  2. Panaskan gula dan air sampai gula benar benar larut.
  3. Tuangkan air gula pada mangga yg sudah diberi garam, masukan irisan cabe. aduk rata, cek rasa.. sesuaikan rasa dengan selera kalian yaaa 😊.
  4. Masukan kulkas, diamkan 1 malarm rasanya lebih meresap.. dingin manis asin pedes.. suegeeeer 👍🏻.

Manisan Kolang Kaling super gampang buatnya trusss enakk lg !! Jika menggunakan mangga muda yang rasanya sangat asam ( kecut banget ) untuk hasil terbaik bisa juga direndam dulu dengan air kapur sirih. Namun jika hanya sedikit asem direndam dengan air garam sudah cukup. Yuk bunda dan sis hari ini ikuti langkah langkah membuat manisan dan mencoba. Pada umumnya manisan buah mangga muda ini ada dua macam, yakni manisan buah mangga basah dan manisan buah mangga kering.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Manisan mangga muda simple 🥭🥭🥭 yang mudah di atas dapat menolong anda menyuguhkan hidangan yang enak untuk pasangan ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat manisan mangga muda simple 🥭🥭🥭 yang bisa Anda praktikkan di kediaman anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Posts