Resep Manisan Mangga muda, Bisa Manjain Lidah

Manisan Mangga muda. Di Jakarta, mangga muda bukan hal yang sulit ditemukan karena mangga jenis Indramayu hampir Manisan mangga sendiri juga bukanlah makanan yang langka, di supermarket seringkali saya. Karna banyak mangga muda di rumah ya udah buat manisan. Ini termasuk makanan kesukaan suami dan ccok di makan di siang hari 💚.

Manisan Mangga muda Sebelum cara membuat manisan mangga muda yang segar dan sehat, mari kita bahas terlebih dahulu karakteristik mangga. Anda tahu jika mangga adalah buah yang berasal dari India, yang. Resep Manisan Mangga – Manisan mangga merupakan salah satu makanan yang terbuat dari mangga.

Lagi mencari ide resep manisan mangga muda yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal manisan mangga muda yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Di Jakarta, mangga muda bukan hal yang sulit ditemukan karena mangga jenis Indramayu hampir Manisan mangga sendiri juga bukanlah makanan yang langka, di supermarket seringkali saya. Karna banyak mangga muda di rumah ya udah buat manisan. Ini termasuk makanan kesukaan suami dan ccok di makan di siang hari 💚.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari manisan mangga muda, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan manisan mangga muda enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan manisan mangga muda sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Manisan Mangga muda menggunakan 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Manisan Mangga muda:

  1. Siapkan 1 kg mangga muda.
  2. Sediakan 1/4 kg gula pasir.
  3. Gunakan 1 sdt garam.
  4. Ambil 600 ml air unt merebus gula.
  5. Ambil 2 sdm air kapur sirih.
  6. Sediakan 3 tetes Pewarna makanan kuning(optional).

Mangga muda itu kan rasanya asem, nah, kalau dibikin jadi manisan rasanya jadi manis. Resep Manisan Mangga Muda Basah Kuah Sederhana Spesial Asli Enak. Kenapa buah mangga muda? karena rasanya segar dan renyah jika dibuat manisan atau asinan. Tetapi, manisan mangga yang dibuat sendiri sudah pasti lebih aman.

Langkah-langkah menyiapkan Manisan Mangga muda:

  1. Siapkan bahan kupas mangga lalu potong sesuai selera tempatkan d wadah lalu beri air secukupnya hhg mangga terendam semua dan kasih 2 sdm air kapur sirih diamkan kurleb 5 jam.
  2. Setelah lima jam cuci mangga hgg bersih biar kapur sirih hilang karena ini bikin pait tiriskan lalu rebus air hgg mendidih masukkan gula dan garam aduk2.
  3. Setelah gula larut dan air mendidih kasih pewarna kuning bila suka tunggu mendidih lagi langsung siram ke mangga yg udah d tiriskan tadi tunggu dingin pindah ke toples plastik/kaca masukkan ke kulkas tunggu 2 sampai 3 hari manisan baru bisa d nikmati.

Cara membuatnya juga tidak sulit kok. Agar rasa dan teksturnya pas, gunakan mangga muda yang masih mengkal dan masam. Dessert Manisan Mangga Mentah Manisan Mangga Segar. Resep Sederhana Asinan Buah Mangga Muda Segar Pedas Enak. Untuk membuat manisan mangga muda, berikut merupakan langkah yang dapat Anda lakukan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Manisan Mangga muda yang mudah tersebut dapat menolong kamu menyuguhkan makanan yang lezat untuk anak-anak ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah tips singkat menyiapkan manisan mangga muda yang bisa Anda praktekkan di tempat tinggal anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Posts