Cara Gampang Membuat Manisan Mangga Muda & Bengkoang yang Lezat

Manisan Mangga Muda & Bengkoang. Di Jakarta, mangga muda bukan hal yang sulit ditemukan karena mangga jenis Indramayu hampir Manisan mangga sendiri juga bukanlah makanan yang langka, di supermarket seringkali saya. Karna banyak mangga muda di rumah ya udah buat manisan. Ini termasuk makanan kesukaan suami dan ccok di makan di siang hari 💚.

Manisan Mangga Muda & Bengkoang Sebelum cara membuat manisan mangga muda yang segar dan sehat, mari kita bahas terlebih dahulu karakteristik mangga. Anda tahu jika mangga adalah buah yang berasal dari India, yang. Resep Manisan Mangga – Manisan mangga merupakan salah satu makanan yang terbuat dari mangga.

Kalau sedang lapar enaknya mencari inspirasi resep manisan mangga muda & bengkoang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal manisan mangga muda & bengkoang yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari manisan mangga muda & bengkoang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan manisan mangga muda & bengkoang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di Jakarta, mangga muda bukan hal yang sulit ditemukan karena mangga jenis Indramayu hampir Manisan mangga sendiri juga bukanlah makanan yang langka, di supermarket seringkali saya. Karna banyak mangga muda di rumah ya udah buat manisan. Ini termasuk makanan kesukaan suami dan ccok di makan di siang hari 💚.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan manisan mangga muda & bengkoang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Manisan Mangga Muda & Bengkoang memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Manisan Mangga Muda & Bengkoang:

  1. Sediakan 1 kg mangga muda.
  2. Siapkan 1/2 kg bengkoang.
  3. Gunakan 200 gr gula pasir.
  4. Siapkan 100 gr gula merah.
  5. Sediakan 1 sdt garam.
  6. Siapkan secukupnya Air asam jawa.
  7. Gunakan Bumbu halus :.
  8. Siapkan 3 bh cabe keriting.
  9. Siapkan 2 bh cabe merah.

Mangga muda itu kan rasanya asem, nah, kalau dibikin jadi manisan rasanya jadi manis. Resep Manisan Mangga Muda Basah Kuah Sederhana Spesial Asli Enak. Kenapa buah mangga muda? karena rasanya segar dan renyah jika dibuat manisan atau asinan. Tetapi, manisan mangga yang dibuat sendiri sudah pasti lebih aman.

Berikut langkah menyiapkan Manisan Mangga Muda & Bengkoang:

  1. Kupas mangga dan bengkoang kemudian iris tipis, lumuri mangga yg sudah di iris dg garam diamkan selama kurleb 15 menit.
  2. Buang biji cabe kemudian haluskan cabe.
  3. Rebus air dg gula pasir, gula merah, air asam jawa dan cabe yg sudah dihaluskan sampai mendidih.
  4. Kemudian tuang air rebusan ke mangga muda dan bengkoang.
  5. Setelah dingin simpan dikulkas semalam sampai bumbu nya meresap baru nikmat untuk disantap, segar.. pedas.. manis.. asin.. Selamat mencoba.

Cara membuatnya juga tidak sulit kok. Agar rasa dan teksturnya pas, gunakan mangga muda yang masih mengkal dan masam. Dessert Manisan Mangga Mentah Manisan Mangga Segar. Resep Sederhana Asinan Buah Mangga Muda Segar Pedas Enak. Untuk membuat manisan mangga muda, berikut merupakan langkah yang dapat Anda lakukan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Manisan Mangga Muda & Bengkoang yang mudah tersebut berguna untuk memudahkan anda menyuguhkan makanan yang enak untuk keluarga maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara singkat membuat manisan mangga muda & bengkoang yang bisa Anda coba lakukan di tempat tinggal anda. Selamat mencoba!

Related Posts