Resep Manisan Mangga Muda 💛 yang Menggugah Selera

Manisan Mangga Muda 💛. Manisan mangga muda yang segar dan sedap. Manisan mangga sendiri juga bukanlah makanan yang langka, di supermarket seringkali saya menemukan manisan mangga di jual dalam stoples-stoples kaca, berwarna kuning merona dan terendam dalam air yang terasa manis, asam dan kadang. Biasanya mangga yang dijadikan manisan itu masih tergolong muda, supaya cita rasa asam lebih melekat.

Manisan Mangga Muda 💛 Bahan pokok yang harus tersedia adalah buah mangga muda yang banyaknya kira-kira satu kilogram. Setelah itu, cuci dan kupas buah mangga, kemudian belah dan potong-potong secara memanjang. Resep Manisan Mangga – Manisan mangga merupakan salah satu makanan yang terbuat dari mangga.

Kalau sedang lapar enaknya mencari inspirasi resep manisan mangga muda 💛 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal manisan mangga muda 💛 yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Manisan mangga muda yang segar dan sedap. Manisan mangga sendiri juga bukanlah makanan yang langka, di supermarket seringkali saya menemukan manisan mangga di jual dalam stoples-stoples kaca, berwarna kuning merona dan terendam dalam air yang terasa manis, asam dan kadang. Biasanya mangga yang dijadikan manisan itu masih tergolong muda, supaya cita rasa asam lebih melekat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari manisan mangga muda 💛, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan manisan mangga muda 💛 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan manisan mangga muda 💛 sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Manisan Mangga Muda 💛 memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Manisan Mangga Muda 💛:

  1. Siapkan 2 buah mangga muda.
  2. Sediakan ±150 gram gula.
  3. Gunakan 1 sdt garam.
  4. Gunakan 3 buah cabe merah besar.
  5. Sediakan 6-10 buah cabe rawit merah.
  6. Siapkan 500 ml air.

Membuat buah menjadi manisan akan memberikan rasa yang berbeda dan menjadikan buah tersebut lebih awet untuk disimpan. Mangga muda itu kan rasanya asem, nah, kalau dibikin jadi. Sebelum cara membuat manisan mangga muda yang segar dan sehat, mari kita bahas terlebih dahulu karakteristik mangga. Anda tahu jika mangga adalah buah yang berasal dari India, yang dikenal dengan nama ilmiah, Mangifera indica.

Berikut langkah membuat Manisan Mangga Muda 💛:

  1. Kupas mangga muda, potong slice atau sesuai selera. Sisihkan.
  2. Haluskan cabe merah besar dan cabe rawit merah..
  3. Campurkan air, gula, garam dan cabe yng sudah di haluskan tadi. Masak hingga mendidih, jangan lupa tes rasa..
  4. Terakhir, setelah mendidih, siram kuah ke mangga muda yng sudah di Potong2 tadi..
  5. Selamat mencoba 😊.

Resep Manisan Mangga Muda Basah Kuah Sederhana Spesial Asli Enak. Kenapa buah mangga muda? karena rasanya segar dan renyah jika Manisan Buah Mangga Muda ini memang paling favorit dijadikan manisan apalagi jika sedang musim mangga. Jika ingin rasa super pedas tinggal. Dessert Manisan Mangga Mentah Manisan Mangga Segar. Starring: Tora Sudiro, Alexandra Gottardo, Nafa Urbach and others.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Manisan Mangga Muda 💛 yang mudah di atas dapat memudahkan mommy menyediakan makanan yang menarik untuk anak-anak ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara sederhana menyajikan manisan mangga muda 💛 yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga suka ya

Related Posts