Resep Manisan mangga muda, Bikin Ngiler

Manisan mangga muda. Di Jakarta, mangga muda bukan hal yang sulit ditemukan karena mangga jenis Indramayu hampir Manisan mangga sendiri juga bukanlah makanan yang langka, di supermarket seringkali saya. Karna banyak mangga muda di rumah ya udah buat manisan. Ini termasuk makanan kesukaan suami dan ccok di makan di siang hari 💚.

Manisan mangga muda Sebelum cara membuat manisan mangga muda yang segar dan sehat, mari kita bahas terlebih dahulu karakteristik mangga. Anda tahu jika mangga adalah buah yang berasal dari India, yang. Resep Manisan Mangga – Manisan mangga merupakan salah satu makanan yang terbuat dari mangga.

Bingung mencari ide resep manisan mangga muda yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal manisan mangga muda yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Di Jakarta, mangga muda bukan hal yang sulit ditemukan karena mangga jenis Indramayu hampir Manisan mangga sendiri juga bukanlah makanan yang langka, di supermarket seringkali saya. Karna banyak mangga muda di rumah ya udah buat manisan. Ini termasuk makanan kesukaan suami dan ccok di makan di siang hari 💚.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari manisan mangga muda, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan manisan mangga muda enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan manisan mangga muda sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Manisan mangga muda memakai 4 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Manisan mangga muda:

  1. Siapkan 1 buah mangga muda.
  2. Sediakan Gula pasir.
  3. Sediakan Garam halus.
  4. Gunakan Air.

Mangga muda itu kan rasanya asem, nah, kalau dibikin jadi manisan rasanya jadi manis. Resep Manisan Mangga Muda Basah Kuah Sederhana Spesial Asli Enak. Kenapa buah mangga muda? karena rasanya segar dan renyah jika dibuat manisan atau asinan. Tetapi, manisan mangga yang dibuat sendiri sudah pasti lebih aman.

Berikut langkah menyiapkan Manisan mangga muda:

  1. Kupas mangga.lalu cuci sampai besih.
  2. Iris mangga tipis tipis.
  3. Taburi garam halus dan remas sampai getahnya hilang. Cuci bersih.
  4. Sampai rasa asam dan asinnya hilang..
  5. Rebus air dan masukkan gula pasir.biarkan sampai mendidih.
  6. Setelah mendidih.matikan kompor. Lalu masukkan mangga yang sudah dicuci ke dalam air gula.biarkan sampai air menjadi dingin.
  7. Koreksi rasa.jika terlalu asam bisa ditambahkan gula lagi..

Cara membuatnya juga tidak sulit kok. Agar rasa dan teksturnya pas, gunakan mangga muda yang masih mengkal dan masam. Dessert Manisan Mangga Mentah Manisan Mangga Segar. Resep Sederhana Asinan Buah Mangga Muda Segar Pedas Enak. Untuk membuat manisan mangga muda, berikut merupakan langkah yang dapat Anda lakukan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Manisan mangga muda yang mudah tersebut bisa memudahkan mommy menyajikan hidangan yang sedap untuk teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara simple menyiapkan manisan mangga muda yang bisa Anda praktikkan di tempat tinggal anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Posts