Cara Gampang Menyiapkan Asinan Mangga Muda Pedas, Enak

Asinan Mangga Muda Pedas. Cara Mudah Buat Asinan Mangga Muda Yg Segerrrr Hai teman teman , jangan bosan ya kalo teteh update resep tiap hari. Kali ini Channel Asahid Tehyung akan. Asinan mangga muda pedas Cck banget untuk cuaca saat ini Apa lagi sekarang lagi musim mangga.

Asinan Mangga Muda Pedas Asinan mangga dibuat dari mangga nan masih muda kemudian diberi kuah atau air gula, sehingga menghasilkan rasa asam, manis, dan pedas. Biasanya asinan terkenal berasal dari daerah Bogor, Jawa Barat, dan sekitarnya. Resepnya mudah dan pratis, cuma empat bahan saja ya.

Kalau sedang lapar enaknya mencari ide resep asinan mangga muda pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan mangga muda pedas yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan mangga muda pedas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan asinan mangga muda pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Cara Mudah Buat Asinan Mangga Muda Yg Segerrrr Hai teman teman , jangan bosan ya kalo teteh update resep tiap hari. Kali ini Channel Asahid Tehyung akan. Asinan mangga muda pedas Cck banget untuk cuaca saat ini Apa lagi sekarang lagi musim mangga.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan asinan mangga muda pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Asinan Mangga Muda Pedas menggunakan 6 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Asinan Mangga Muda Pedas:

  1. Siapkan 3 buah mangga muda (harum manis muda).
  2. Siapkan 15 cabe merah keriting.
  3. Ambil 10 cabe rawit merah.
  4. Siapkan 1 buah jeruk limau.
  5. Gunakan Garam (secukupnya).
  6. Sediakan Gula pasir (secukupnya).

Hasilnya segar, cocok buat anti ngantuk. Resep cara membuat asinan mangga, merupakan cemilan segar yang sangat populer. Cocok sekali dimakan siang hari saat ngantuk, dijamin melek.… Resep Asinan Buah Manis Pedas Segarr Asinan Khas Bogor Ala Dapur Mamahs. Resep Manisan Mangga Muda Super Enak Dan Praktis Ala Bunda Tika.

Ikut cara membuat Asinan Mangga Muda Pedas:

  1. Kupas mangga muda, cuci bersih, iris panjang-panjang atau sesuai selera. Kemudian beri sedikit garam dan diaduk rata diamkan sambil menyiapkan sambelnya.
  2. Haluskan cabai dan garam, setelah halus. Masukan kedalam mangga yang sudah di potong-potong.
  3. Peras jeruk limau, masukan air, gula pasir dan garam secukupnya. Koreksi rasa dan diamkan di lemari es, nikmati dingin lebih enaaakkk..
  4. Selamat menikmati.

Oh ya hari ini saya Bikin ASINAN MANGGA MUDA PEDAS pedasnya bikin nagih. Saya bikin banyak sklian buat teman saya Yang ada di sini. Mangga muda itu kan rasanya asem, nah, kalau dibikin jadi manisan rasanya jadi manis. Selain itu, manisan bisa awet karena menggunakan gula yang jumlahnya cukup banyak. Gula berfungsi sebagai pengawet agar manisan dapat disimpan lebih lama.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Asinan Mangga Muda Pedas yang gampang tersebut berguna untuk memudahkan anda menyiapkan hidangan yang enak untuk anak ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan asinan mangga muda pedas yang bisa Anda lakukan di tempat tinggal anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Posts