Resep Asinan Mangga Muda Segar Simpel, Bisa Manjain Lidah

Asinan Mangga Muda Segar Simpel.

Asinan Mangga Muda Segar Simpel

Lagi mencari inspirasi resep asinan mangga muda segar simpel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan mangga muda segar simpel yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan mangga muda segar simpel, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan asinan mangga muda segar simpel yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah asinan mangga muda segar simpel yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Asinan Mangga Muda Segar Simpel menggunakan 8 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Asinan Mangga Muda Segar Simpel:

  1. Sediakan 2 buah mangga muda.
  2. Sediakan 2 bh gula merah (iris).
  3. Sediakan 500 ml air matang.
  4. Gunakan 1 sdt garam.
  5. Siapkan 1/2 buah jeruk nipis, ambil airnya.
  6. Ambil 6 buah cabe merah.
  7. Sediakan 5 buah cabe rawit.
  8. Gunakan 1 saset kecil terasi bakar.

Berikut cara menyiapkan Asinan Mangga Muda Segar Simpel:

  1. Kupas mangga dan parut atau iris tipis lebar (sesuai selera ya) lalu cuci dan tiriskan..
  2. Lalu blender jadi satu cabe, terasi, garam dan gula merah kemudian tambahkan air matang. Lalu campurkan kedalam irisan mangga, aduk rata, dan cek rasa (tambah sedikit cuka jika kurang asamnya).
  3. Dinginkan dahulu dalam lemari es, kemudian siap di hidangkan bersama bancakan daging kurban, selamat menikmati dan selamat hari raya idul qurban ya^^.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Asinan Mangga Muda Segar Simpel yang simpel di atas bisa menolong kamu menyajikan hidangan yang menarik untuk kerabat ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah tips-tips menyiapkan asinan mangga muda segar simpel yang bisa Anda lakukan di tempat tinggal anda. Semoga sesuai selera ya

Related Posts