Resep Manisan mangga muda dan kedondong yang Enak

Manisan mangga muda dan kedondong. Sebelum cara membuat manisan mangga muda yang segar dan sehat, mari kita bahas terlebih dahulu karakteristik mangga. Manisan basah biasanya terbuat dari buah yang keras. Contoh buah untuk manisan basah antara lain : Kolang kaling, Mangga, Kedondong, Salak, Pepaya, Ceremai.

Manisan mangga muda dan kedondong Ini resep manisan basah jadi ada kuahnya jika manisan kering beda lagi prosesnya pengolahannya. Mangga yang biasa dijadikan manisan adalah mangga yang masih muda, jadi teksturnya masih agak keras dan rasanya masih masam. Lihat juga resep Manisan mangga kering enak lainnya.

Sedang mencari inspirasi resep manisan mangga muda dan kedondong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal manisan mangga muda dan kedondong yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari manisan mangga muda dan kedondong, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan manisan mangga muda dan kedondong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Sebelum cara membuat manisan mangga muda yang segar dan sehat, mari kita bahas terlebih dahulu karakteristik mangga. Manisan basah biasanya terbuat dari buah yang keras. Contoh buah untuk manisan basah antara lain : Kolang kaling, Mangga, Kedondong, Salak, Pepaya, Ceremai.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan manisan mangga muda dan kedondong sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Manisan mangga muda dan kedondong menggunakan 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Manisan mangga muda dan kedondong:

  1. Gunakan Kedondong.
  2. Sediakan Mangga muda.
  3. Ambil Buah kiamboy merah.
  4. Ambil Gula.
  5. Gunakan Garam.
  6. Gunakan Cabe.

Mangga muda, Kedondong, Bengkuang, Timun, Cabe merah, Gula merah, Gula pasir atau secukupnya, Garam atau secukupnya. Menyantap manisan kedondong memang mengasyikkan dan bikin nagih. Namun jangan keterusan juga ya, karena kalau berlebihan juga jadi kurang baik untuk kesehatan. Berbahan kedondong muda, produk ini diolah jadi manisan.

Cara membuat Manisan mangga muda dan kedondong:

  1. Kupas kedondong dan mangga. Potong kecil-kecil atau sesuai selera..
  2. Potong cabe kecil-kecil, tambahkan garam, gula,dan buah kiamboy. Masukkan kedalam wadah campurkan dengan mangga dan kedondong.
  3. Tambahkan air panas. Koreksi rasa.
  4. Masukkan kulkas. Manisan mangga dan kedondong siap dihidangkan..

Teksturnya renyah dan terasa asam manis menyegarkan. Biasanya mangga yang dijadikan manisan itu masih tergolong muda, supaya cita rasa asam lebih melekat. Jika kamu punya buah mangga mentah atau setengah matang dan sudah ingin segera menikmatinya, buat saja jadi manisan mangga yang menggugah selera. Pada dasarnya manisan adalah buah-buahan yang direndam dalam campuran air gula selama beberapa waktu. Berikut ini akan dijelaskan cara membuat manisan basah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Manisan mangga muda dan kedondong yang gampang tersebut dapat membantu mommy menyuguhkan hidangan yang sedap untuk suami ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah tips-tips membuat manisan mangga muda dan kedondong yang bisa Anda praktekkan di kediaman anda. Semoga sesuai selera ya

Related Posts