Langkah Mudah untuk Menyiapkan Manisan kedondong homemade Anti Gagal

Manisan kedondong homemade. Cara membuat manisan kedondong,dari buah kedondong. Dalam Vidio ini Masih Langkah Pertama dalam Proses pembuatan Manisan ,yaitu menyediakan Buah Kedondong. Resep Manisan Kedondong -Nah, pada artikel kali ini kita nggak akan ngomongin panjang lebar tentang buah ataupun pohon kedondong.

Manisan kedondong homemade Membuat manisan dan asinan dari buah kedongdong kata orang sunda Bandung. Kedondong merupakan tanaman buah yang tergolong ke dalam suku mangga-manggaan. Buah kedondong dikenal dengan banyak nama lain di berbagai daerah, termasuk kedondong (Indonesia).

Lagi mencari inspirasi resep manisan kedondong homemade yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal manisan kedondong homemade yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara membuat manisan kedondong,dari buah kedondong. Dalam Vidio ini Masih Langkah Pertama dalam Proses pembuatan Manisan ,yaitu menyediakan Buah Kedondong. Resep Manisan Kedondong -Nah, pada artikel kali ini kita nggak akan ngomongin panjang lebar tentang buah ataupun pohon kedondong.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari manisan kedondong homemade, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan manisan kedondong homemade yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan manisan kedondong homemade sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Manisan kedondong homemade memakai 5 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Manisan kedondong homemade:

  1. Sediakan 40 buah kedondong.
  2. Ambil 250 gram gula pasir.
  3. Ambil 1 sdt garam.
  4. Gunakan 1 buah cabe merah ukuran besar.
  5. Ambil 500 ml Air panas.

Rujak Kedondong Ulek Terasi – Spicy Indonesian Fruit Salad. This is my first food post in the longest time. Wajib ada saat Lebaran atau pesta adat Betawi. Resep praktis (mudah) minuman ringan manisan kedondong spesial segar, manis, enak, nikmat, sedap, lezat. cara membuat (membikin) mengolah manisan kedondong istimewa.

Langkah-langkah membuat Manisan kedondong homemade:

  1. Kupas kulit kedondong, kemudian kedondong di belah 2, cuci bersih kedondong tadi celur kedalam air panas selama 20 menit. Kemudian angkat dan tiriskan.
  2. Setelah kering masukkan ke dalam wadah kemudian masukkan gula pasir, garam dan potongan cabe merah kemudian tutup wadahnya. Masuk kan ke dalam kulkas biarkan selama kurang lebih 10 jam.
  3. Manisan siap di santap, apalagi dingin sueger…..

Pada dasarnya manisan adalah buah-buahan yang direndam dalam campuran air gula selama Resep manisan kedondong pedas. Diamkan sebentar sampai kapur sirihnya mengendap. Kedondong – buah yang satu ini dikenal dengan buah yang sering dijadikan rujak, buah ini memiliki rasa yang cenderung asam namun cukup lezat untuk diolah menjadi rujak atau manisan. Resep Manisan Kedondong ini patut kamu coba sendiri di rumah. Apalagi buat yang daerahnya sering musim kedondong.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Manisan kedondong homemade yang simpel tersebut dapat menolong bunda menyediakan makanan yang lezat untuk anak ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara sederhana membuat manisan kedondong homemade yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga sesuai selera ya

Related Posts