Cara Gampang Menyiapkan Manisan Kedondong / Boeh Keureundong Teupejruek, Bikin Ngiler

Manisan Kedondong / Boeh Keureundong Teupejruek. Kalau di jawa Mekrok itu mekar seperti. Manisan kedondong by zannahrahman. zannah rahman. Загрузка. Следующее. Kali ini kk yan berbagi cara membuat manisan kedondong yg rasanya segar dan manis. dannn tidak asam.

Manisan Kedondong / Boeh Keureundong Teupejruek Siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang dibutuhkan. Diamkan sebentar sampai kapur sirihnya mengendap. Tiriskan potongan kedondong dan cuci bersih.

Lagi mencari inspirasi resep manisan kedondong / boeh keureundong teupejruek yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal manisan kedondong / boeh keureundong teupejruek yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari manisan kedondong / boeh keureundong teupejruek, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan manisan kedondong / boeh keureundong teupejruek yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Kalau di jawa Mekrok itu mekar seperti. Manisan kedondong by zannahrahman. zannah rahman. Загрузка. Следующее. Kali ini kk yan berbagi cara membuat manisan kedondong yg rasanya segar dan manis. dannn tidak asam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan manisan kedondong / boeh keureundong teupejruek sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Manisan Kedondong / Boeh Keureundong Teupejruek memakai 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Manisan Kedondong / Boeh Keureundong Teupejruek:

  1. Gunakan 1 kg kedondong.
  2. Gunakan 5 L air.
  3. Gunakan 1 kg gula pasir.
  4. Ambil 1 sdt citrun.
  5. Sediakan 1 sdt garam.
  6. Sediakan 5 buah cabe rawit merah (ulek).
  7. Siapkan 1 sdm kapur sirih.
  8. Gunakan 2 tetes pewarna kuning.

Kedondong merupakan tanaman buah berbentuk pohon yang hidup di derah tropik. Tumbuhan ini berasal dari Asia Tenggara dan Asia Selatan. Adapun kedondong yang potensial untuk ditanam di Indonesia adalah jenis kedondong kendeng, bangkok, dan karimunjawa. Kedondong merupakan salah satu buah yang dapat diolah menjadi manisan, dan memiliki berbagai manfaat, seperti manfaat buah kedondong untuk Buah kedondong dapat dimakan langsung ketika dalam kondisi segar, atau sering pula diolah menjadi berbagai hidangan, seperti menjadi manisan.

Langkah-langkah membuat Manisan Kedondong / Boeh Keureundong Teupejruek:

  1. Kupas kedondong, lalu Cuci sampai getahnya hilang. Selanjutnya rendam dengan air kapur selama 2-3 jam. Bilas lagi sampai bersih..
  2. Ini gambar kapur sirih dan citrun.
  3. Ulek kasar cabe rawit dan garam..
  4. Dalam panci masak air, gula pasir, garam, citrun, cabe rawit dan pewarna sampai mendidih..
  5. Setelah mendidih matikan kompor, lalu masukan kedondong tutup panci, setelah dingin lalu masukan ke kulkas, siap untuk dinikmati..

Manfaat buah kedondong untuk kesehatan tubuh, beserta ciri-ciri, kandungan buah kedondong, cara mengkonsumsi untuk dijadikan manisan, dan efek samping buah. Buah kedondong juga memiliki ciri khas rasa yaitu asam yang sangat cocok untuk di jadikan manisan. Kebanyakan kita mengenal manfaat buah kedondong untuk dijadikan rujak atau manisan. Kedondong (Spondias dulcis) adalah sejenis pohon besar khas daerah tropis. Pada dasarnya manisan adalah buah-buahan yang direndam dalam campuran air gula selama beberapa waktu.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Manisan Kedondong / Boeh Keureundong Teupejruek yang simpel di atas dapat membantu mommy menyuguhkan makanan yang lezat untuk anak-anak maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah tips singkat menyiapkan manisan kedondong / boeh keureundong teupejruek yang bisa Anda coba lakukan di kediaman anda. Semoga suka ya

Related Posts