Resep Manisan kedondong Kuah Asem Pedas ☆Minggu 9☆ Anti Gagal

Manisan kedondong Kuah Asem Pedas ☆Minggu 9☆.

Manisan kedondong Kuah Asem Pedas ☆Minggu 9☆

Kalau sedang lapar enaknya mencari inspirasi resep manisan kedondong kuah asem pedas ☆minggu 9☆ yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal manisan kedondong kuah asem pedas ☆minggu 9☆ yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari manisan kedondong kuah asem pedas ☆minggu 9☆, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan manisan kedondong kuah asem pedas ☆minggu 9☆ yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan manisan kedondong kuah asem pedas ☆minggu 9☆ sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Manisan kedondong Kuah Asem Pedas ☆Minggu 9☆ menggunakan 11 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Manisan kedondong Kuah Asem Pedas ☆Minggu 9☆:

  1. Ambil 1 kg Kedondong.
  2. Ambil 200 gram Gula jawa.
  3. Ambil 100 gram Gula pasir (boleh ditambah).
  4. Ambil 3 sdm Asam jawa, rendam dengan 1/2 gelas air panas.
  5. Sediakan 1 sdt Garam.
  6. Ambil 1 liter Air.
  7. Sediakan Bumbu halus:.
  8. Siapkan 10 buah Cabe merah keriting.
  9. Gunakan 6 buah Cabe rawit (sesuai selera).
  10. Sediakan 1/2 sdt Terasi (boleh skip).
  11. Gunakan 1 gelas Air.

Langkah-langkah menyiapkan Manisan kedondong Kuah Asem Pedas ☆Minggu 9☆:

  1. Siapkan bahan-bahan. Kupas dan cuci buah kedondong kemudian potong-potong, sisihkan..
  2. Blender cabe merah keriting+cabe rawit+terasi dengan segelas air, blender sampai halus..
  3. Didihkan air kedalam panci, tambahkan blenderan cabe dengan disaring. Tambahkan gula jawa+gula pasir, aduk rata..
  4. Masukkan air asam jawa+garam. Rebus sampai mendidih. Tes rasa..
  5. Setelah mendidih matikan api, biarkan hangat baru masukkan buah kedondong **karena saya pribadi lebih suka tekstur buah yang masih renyah/crunchy jadi saat dimakan tidak lembek**. Masukkan wadah kedap udara atau toples, simpan kulkas sampai dingin-semalaman..
  6. Sajikan dingin👌🥰.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Manisan kedondong Kuah Asem Pedas ☆Minggu 9☆ yang gampang tersebut bisa menolong anda menyediakan makanan yang lezat untuk keluarga maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara singkat menyajikan manisan kedondong kuah asem pedas ☆minggu 9☆ yang bisa Anda praktikkan di kediaman anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Posts