Resep Asinan kedondong tanpa cuka, Bikin Ngiler

Asinan kedondong tanpa cuka. Jadi semenjak nyidam, hobi Saya jadi suka makan yang. Suka asinan tp ga suka makan cuka nah ini dia resep asinan buah tanpa cuka yg sueger dan mudah sekali moms. Penjelasan lengkap seputar Resep Asinan Buah yang Enak, Segar, dan Mudah.

Asinan kedondong tanpa cuka Cara membuat asinan buah tanpa cuka: Langkah yang perlu Anda lakukan untuk mengawali adalah mempersiapkan bahan untuk. Asinan buah bisa kamu buat sendiri di rumah. Pilihan buahnya bebas, sajian ini cocok jadi camilan segar.

Bingung mencari ide resep asinan kedondong tanpa cuka yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan kedondong tanpa cuka yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Jadi semenjak nyidam, hobi Saya jadi suka makan yang. Suka asinan tp ga suka makan cuka nah ini dia resep asinan buah tanpa cuka yg sueger dan mudah sekali moms. Penjelasan lengkap seputar Resep Asinan Buah yang Enak, Segar, dan Mudah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan kedondong tanpa cuka, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan asinan kedondong tanpa cuka yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah asinan kedondong tanpa cuka yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Asinan kedondong tanpa cuka menggunakan 5 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Asinan kedondong tanpa cuka:

  1. Siapkan 500 gr kedondong mini.
  2. Sediakan 1 mangkuk kecil jeruk kunci (bisa di ganti jeruk nipis).
  3. Ambil 13 buah cabe rawit.
  4. Sediakan 3 sdm gula pasir yg sudah di cairkan (blh di tambah jika kurang).
  5. Sediakan secukupnya air.

Selain rujak, asinan buah bisa jadi pilihannya. Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya! Resep Asinan Kedondong Kiamboy, olahan buah yang hadir dengan rasa segar dan sedikit pedas. Resep Asinan Kedondong Kiamboy, Segarnya Memang Patut Diacungi Jempol.

Ikut cara menyiapkan Asinan kedondong tanpa cuka:

  1. Kedondong dan jeruk kunci hasil panen sendiri..
  2. Kupas kedondong cuci hingga bersih tiriskan, cuci jeruk dan cabe hingga bersih tiriskan..
  3. Potong2 cabe sesuai selera,potong jeruk belah menjadi 2 bagian lalu peras. siapkan mangkok masukan air gula cabe potong dan perasan jeruk..
  4. Masukan kedondong aduk rata, koreksi rasa. Diamkan di kulkas semalaman,esok hari baru di nikmati agar lebih segar dan bumbu meresap. selamat mencoba…
  5. NB. jangan langsung mencampurkan air gula yg masih panas, tunggu air gula hinga benar2 dingin ya..

Resep Asinan Kedongdong enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Kedondong memiliki banyak manfaat, baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Kedondong dapat mencegah penyakit jantung dan menurunkan kadar kolesterol dalam. Rasa asin asam manis, segar banget pokoknya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Asinan kedondong tanpa cuka yang gampang di atas berguna untuk memudahkan mommy menyediakan hidangan yang sedap untuk keluarga ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara sederhana menyiapkan asinan kedondong tanpa cuka yang bisa Anda coba lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Related Posts