Bagaimana Membuat Asinan kedongdong segeeerr yang Menggugah Selera

Asinan kedongdong segeeerr. Jika anda menyukai video ini subscribe dan like channel ini. follow instagram kuliner in java : @kulinerinjava. Resep Asinan Kedongdong enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti.

Asinan kedongdong segeeerr Untuk rasa yang lebih nikmat, tambahkan ebi udang. Kedondong adalah tanaman buah yang tergolong ke dalam suku mangga-manggaan (Anacardiaceae). Kedondong ini merupakan tanaman buah yang umumnya banyak sekali terdapat di seluruh daerah tropis dan termasuk kedalam angiospermae.

Bingung mencari ide resep asinan kedongdong segeeerr yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan kedongdong segeeerr yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Jika anda menyukai video ini subscribe dan like channel ini. follow instagram kuliner in java : @kulinerinjava. Resep Asinan Kedongdong enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan kedongdong segeeerr, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan asinan kedongdong segeeerr enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah asinan kedongdong segeeerr yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Asinan kedongdong segeeerr memakai 5 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Asinan kedongdong segeeerr:

  1. Siapkan 1/2 kg kedongdong.
  2. Gunakan 1 liter air.
  3. Siapkan 1 sdm garam.
  4. Sediakan 3 sdm gula pasir.
  5. Gunakan 10 buah cabai merah tua (5 buah di buang biji nya, 5 buah jgn).

Asinan merupakan jenis makanan yang dibuat dengan cara pengacaran atau melalui pengasinan dengan menggunakan garam ataupun juga cuka. Bahan-bahan yang digunakan sebagai acar ini. Scrolller is an endless random gallery gathered from the most popular subreddits. Dikirimin buah kedongdong sama laukong tadi sore.

Berikut langkah menyiapkan Asinan kedongdong segeeerr:

  1. Kupas kulit kedongdong stlh itu belah2 menjadi bbrpa bagian.. Stlh itu cuci bersih.. Tiriskan.
  2. Ulek kasar cabe merah.. Rebus air sampai mendidih.. Masukan gula,garam & cabe yg di ulek tadi.. Jika sudah mendidih matikan api, diamkan sampai uap air hilang.. Setelah uap air hilang masukan kedongdong.. Tutup rapat tunggu sampai 1/2 jam cek rasa apabila kurang asin/ manis bisa menambahkan nya kembali sesuai selera…
  3. Lebih nikmat disajikan dingin.. Selamat mencoba 👌✌🤞.

Tadinya mau dibikin rujak besok siang. Ternyata fikiranku kedongdonng oh kedongdong sudah bobo. Посмотрите твиты по теме «#kedongdong» в Твиттере. ~ @TheNightTaster: Walau hatinya #kedongdong tapi masih ada guna tuk dirujak. Kedongdong merupakan tanaman buah yang sangat mudah untuk dibudidayakan tanpa perlakuan khusus. Tanaman ini cukup adaptif di berbagai tempat. Membuat manisan dan asinan dari buah kedongdong kata orang sunda Bandung.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Asinan kedongdong segeeerr yang simpel di atas dapat menolong bunda menyuguhkan makanan yang menarik untuk keluarga maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara singkat menyiapkan asinan kedongdong segeeerr yang bisa Anda coba lakukan di kediaman anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Posts