Resep Asinan Kedondong Nanas yang Enak Banget

Asinan Kedondong Nanas.

Asinan Kedondong Nanas

Sedang mencari inspirasi resep asinan kedondong nanas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan kedondong nanas yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan kedondong nanas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan asinan kedondong nanas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah asinan kedondong nanas yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Asinan Kedondong Nanas memakai 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Asinan Kedondong Nanas:

  1. Siapkan 1/2 kg Kedondong , potong.
  2. Gunakan 1,5 buah Nanas , potong.
  3. Sediakan 1/2 Asem jawa.
  4. Ambil 3 sdm Gula.
  5. Siapkan sesuai selera Garam.
  6. Ambil 1 buah Jeruk nipis potong tipis bulat.
  7. Gunakan 3 gelas belimbing Air.
  8. Sediakan 3 buah Cabe merah.
  9. Ambil 2 buah Cabe rawit.

Berikut langkah menyiapkan Asinan Kedondong Nanas:

  1. Rebus air. Masukan gula, garam, asem jawa dan cabe yang sudah dihaluskan.
  2. Potong kedondong dan nanas.
  3. Siram rebusan air ke atas buah, saya siram saat air masih panas supaya buah empuk dan rasa meresap.
  4. Dinginkan lalu masukan kulkas supaya tambah enak.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Asinan Kedondong Nanas yang gampang di atas dapat membantu kamu menyiapkan hidangan yang menarik untuk anak ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara singkat menyajikan asinan kedondong nanas yang bisa Anda coba lakukan di tempat tinggal anda. Semoga suka ya

Related Posts