Cara Gampang Membuat Asinan kedongdong tanpa cuka yang Enak

Asinan kedongdong tanpa cuka. Hari ini aku bikin Asinan Buah Segar dari Kedondong yang super mudahh , murah dan enak banget tanpa harus menguras ka. Bahan bahannya : Kedondong Secukup nya ( Bisa diganti dengan buah apa aja yahh) Cabai Secukup nya ( yang suka pedes bisa di banyakin lagi cabe nya) Cuka secukup. Walaupun tanpa cuka yang khas dari Asinan, tapi menurut Saya asinan buah tanpa cuka ini memiliki rasa yang enak dan segar.

Asinan kedongdong tanpa cuka Resep Asinan Kedongdong enak dan mudah untuk dibuat. Resep Asinan Buah – Asinan buah merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang kesegarannya selalu menggoda selera. Makanan ini terdiri atas segaranya buah dan sayur yang dicampurkan ke dalam kuah bercita rasa beragam dari mulai asin, manis, gurih dan pedas yang.

Bingung mencari ide resep asinan kedongdong tanpa cuka yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan kedongdong tanpa cuka yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Hari ini aku bikin Asinan Buah Segar dari Kedondong yang super mudahh , murah dan enak banget tanpa harus menguras ka. Bahan bahannya : Kedondong Secukup nya ( Bisa diganti dengan buah apa aja yahh) Cabai Secukup nya ( yang suka pedes bisa di banyakin lagi cabe nya) Cuka secukup. Walaupun tanpa cuka yang khas dari Asinan, tapi menurut Saya asinan buah tanpa cuka ini memiliki rasa yang enak dan segar.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan kedongdong tanpa cuka, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan asinan kedongdong tanpa cuka enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan asinan kedongdong tanpa cuka sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Asinan kedongdong tanpa cuka menggunakan 5 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Asinan kedongdong tanpa cuka:

  1. Sediakan 10 butir Kedongdong.
  2. Ambil 3 bh Cabe merah keriting.
  3. Ambil secukupnya Garam dan gula pasir.
  4. Siapkan Jeruk nipis stengah.
  5. Ambil Jeruk limau 2 bh potong2 jd 4 bagian.

Cara memasak: – Rebus cabai merah dan rawit, dinginkan kemudian haluskan dengan blender. Resep asinan buah tanpa cuka ini bisa diganti dengan penambahan jeruk kesturi atau lemon cui. Asinan kami dibuat dengan sayur dan buah yang segar, dicuci dengan bersih, tanpa MSG dan tanpa PENGAWET. Khusus asinan sayur kami TANPA CUKA, sehingga aman dikonsumsi.

Langkah-langkah membuat Asinan kedongdong tanpa cuka:

  1. Kupas kedongdong cuci dan rendam dgn sedikit garam selama 5 menit.
  2. Rebus cabe sebentar u menghilangkan rasa bau langu.
  3. Garam dan cabe haluskan tapi kondisi aga kasar.
  4. Tiriskan kedongdong taru bumbu halus,perasan jeruk nipis dan potongan jeruk limau,gula pasir dan garam sesuai selera…tuangkan air hangat simpa dlm kulkas agar meresap d siap di nikmati.

Asinan kedongdong akan bikin kamu ketagihan. Rasa asam dari kedongdong menyatu dengan garam, gula, cabai rawit, dan caba keriting. Untuk rasa yang lebih nikmat, tambahkan ebi udang dalam jumlah yang tidak terlalu banyak. Dijamin menu ini mampu menghilangkan pusing pada kepala. Bahan-bahan asinan buah tanpa cuka: Gula pasir secukupnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Asinan kedongdong tanpa cuka yang simpel tersebut bisa membantu kamu menyediakan hidangan yang enak untuk suami maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyajikan asinan kedongdong tanpa cuka yang bisa Anda praktekkan di rumah. Semoga suka ya

Related Posts