Resep Asinan buah Kedongdong+Nanas, Lezat

Asinan buah Kedongdong+Nanas. Hari ini aku bikin Asinan Buah Segar dari Kedondong yang super mudahh , murah dan enak banget tanpa harus menguras. Belanja online aman dan nyaman di Asinan Bu RT, Penjaringan, Kota Administrasi Jakarta Utara – Rasanya bikin mau lagi. Asinan nanas memiliki rasa yang menggiurkan.

Asinan buah Kedongdong+Nanas Asinan buah ini cocok dinikmati saat santai atau saat cuaca yang panas. Kamu bisa menggunakan buah favoritmu sebagai bahan utamanya. Tak perlu repot membeli, kamu bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah.

Sedang mencari inspirasi resep asinan buah kedongdong+nanas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan buah kedongdong+nanas yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan buah kedongdong+nanas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan asinan buah kedongdong+nanas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Hari ini aku bikin Asinan Buah Segar dari Kedondong yang super mudahh , murah dan enak banget tanpa harus menguras. Belanja online aman dan nyaman di Asinan Bu RT, Penjaringan, Kota Administrasi Jakarta Utara – Rasanya bikin mau lagi. Asinan nanas memiliki rasa yang menggiurkan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan asinan buah kedongdong+nanas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Asinan buah Kedongdong+Nanas memakai 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Asinan buah Kedongdong+Nanas:

  1. Siapkan 4 Buah Kedongdong.
  2. Ambil 1 Buah Nanas.
  3. Siapkan 10 Buah Cabe Merah keriting.
  4. Sediakan 5 Cabe Rawit.
  5. Siapkan 150 gr Gula Pasir.
  6. Sediakan 500 ml Air.
  7. Sediakan 3 sdm Air Asam Jawa.
  8. Siapkan 1 sdt garam.

Resep Asinan Buah – Asinan buah merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang kesegarannya selalu menggoda selera. Asinan buah seolah menjadi incaran banyak orang dan memiliki banyak kreasi resep dari berbagai buah asal Indonesia sebagai bahannya. Untuk kuah asinannya sebenarnya sama dengan olahan asinan buah atau asinan sayuran khas Bogor dan Jakarta. Cuma bedanya untuk asinan buah memakai macam-macam buah, sedangkan asinan rambutan biasanya hanya menggunakan buah rambutan yang dikupas.

Cara menyiapkan Asinan buah Kedongdong+Nanas:

  1. Potong-potong buah Kedongdong & Nanas.
  2. Haluskan Bumbu cabe ; Cabe merah keriting+Cabe rawit.
  3. Masukkan air 500 Ml & didihkan, stelah mendidih masukkan bumbu cabe, masukan 150 gr gula pasir + 1 sdt garam + 3 sdm air asam jawa, sambil diadukĀ² s/d mendidih.
  4. Setelah mendidih matikan api s/d uap panasnya tidak ada, kemudian masukkan buah Kedongdong+ nanas.
  5. Sajikan ke dalam wadah, tunggu s/d panasnya hilang, kemudian masukkan kedalam kulkas. Makan ketika dingin lebih enak.

Asinan buah khas Bogor berisi nanas, kedondong, mangga, dan lainnya. Direndam kuah cuka bercita rasa asam, manis, pedas. Buah yang dipakai gampang dicari dan cara membuatnya mudah. Namun memerlukan waktu setidaknya dua malam untuk menghasilkan asinan yang lezat. Lihat juga resep Asinan buah enak lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Asinan buah Kedongdong+Nanas yang gampang di atas dapat membantu kamu menyuguhkan hidangan yang menarik untuk keluarga ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat asinan buah kedongdong+nanas yang bisa Anda praktikkan di kediaman anda. Semoga sesuai selera ya

Related Posts