Langkah Mudah untuk Membuat Asinan Rambutan Anti Gagal

Asinan Rambutan.

Asinan Rambutan

Bingung mencari ide resep asinan rambutan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan rambutan yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan rambutan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan asinan rambutan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan asinan rambutan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Asinan Rambutan memakai 7 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Asinan Rambutan:

  1. Siapkan 1 kg rambutan kupas kulitnya.
  2. Sediakan 3 buah cabe rawit.
  3. Ambil sedikit terasi mateng.
  4. Ambil 1/2 butir lemon.
  5. Ambil 2 sendok teh cuka.
  6. Gunakan gula garam.
  7. Ambil air.

Berikut cara membuat Asinan Rambutan:

  1. Haluskan cabe trasi lalu campur dengan larutan gula dan air.
  2. Tambahkan irisan lemon dan cuka serta sedikit garam.
  3. Masukkan rambutan..jadi deh.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Asinan Rambutan yang gampang tersebut dapat menolong kamu menyajikan makanan yang lezat untuk orang tua ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah tips singkat menyajikan asinan rambutan yang bisa Anda praktekkan di tempat tinggal anda. Selamat mencoba!

Related Posts