Cara Gampang Menyiapkan Asinan Rambutan endulita Anti Gagal

Asinan Rambutan endulita.

Asinan Rambutan endulita

Sedang mencari inspirasi resep asinan rambutan endulita yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan rambutan endulita yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan rambutan endulita, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan asinan rambutan endulita enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan asinan rambutan endulita sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Asinan Rambutan endulita menggunakan 7 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Asinan Rambutan endulita:

  1. Gunakan 500 kg rambutan buang kulitnya.
  2. Siapkan 3 buah jeruk nipis, peras ambil airnya.
  3. Gunakan 1 buah jeruk nipis, iris tipis.
  4. Ambil 7 buah cabe rawit.
  5. Sediakan Secukupnya air.
  6. Siapkan Seujung sdt garam.
  7. Siapkan 1-3 sdm gula.

Cara menyiapkan Asinan Rambutan endulita:

  1. Slrebus air masukkan cabe rawit yg diiris² sampai mendidih, kemudian masukkan garam dan gula masak sampai gula larut.
  2. Kemudian matikan kompor dan angkat.
  3. Setelah diangkat beri perasan jeruk nipis, aduk koreksi rasa.
  4. Kemudian siram di rambutan yang sudah dipisahkan dengan bijinya/belah 2, masukkan irisan jeruk nipis diatasnya.
  5. Biarkan uap panas hilang, masukkan di kulkas.
  6. Asinan rambutan siap dinikmati dalam keadaan dingin 😍.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Asinan Rambutan endulita yang gampang tersebut berguna untuk memudahkan bunda menyiapkan hidangan yang sedap untuk teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah tips-tips membuat asinan rambutan endulita yang bisa Anda coba lakukan di tempat tinggal anda. Semoga suka ya

Related Posts