Resep Asinan rambutan Anti Gagal

Asinan rambutan. Hai Foodies, Tau asinan ga sih? pasti kalian pernah makanan kan, mulai dari asinan buah asinan sayur sampai asinan juhi. Tapi kali ini aku mau buat asinan. Asinan Rambutan, Sajian Segar Yang Kekinian rasanya yang enak dan segar mudah sekali untuk membuatnya sendiri. tidak perlu waktu lama untuk membuat asianan.

Asinan rambutan Asinan rambutan adalah salah satu kuliner khas Banjarmasin yang kini populer dimana-mana. Simpan dalam kulkas dan sajikan saat dingin, rasa manis pedasnya jadi semakin nikmat! Resep Asinan Rambutan Kekinian – Pedas dan asam manis segar mungkin ini kata yang tepat untuk salah satu kuliner yang lagi viral di Instagram ini.

Lagi mencari inspirasi resep asinan rambutan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan rambutan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Hai Foodies, Tau asinan ga sih? pasti kalian pernah makanan kan, mulai dari asinan buah asinan sayur sampai asinan juhi. Tapi kali ini aku mau buat asinan. Asinan Rambutan, Sajian Segar Yang Kekinian rasanya yang enak dan segar mudah sekali untuk membuatnya sendiri. tidak perlu waktu lama untuk membuat asianan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan rambutan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan asinan rambutan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah asinan rambutan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Asinan rambutan memakai 4 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Asinan rambutan:

  1. Gunakan Rambutan.
  2. Siapkan Cabe.
  3. Ambil Gula.
  4. Ambil Garam.

Jika kamu buatnya agak banyak, bisa disimpan dalam kulkas hingga tiga hari ya. Namun jika tidak masuk kulkas, seharian saja sudah bisa basih loh. Ini tuh salah satu dessert enak dan benar-benar sehat, lho! Iris tipis jeruk nipis, lalu sisihkan.

Cara menyiapkan Asinan rambutan:

  1. Kupas rambutan.
  2. Cuci buah rambutan.
  3. Ambil daging buah rambutan / buang bijinya.
  4. Iris cabe sesuai selera.
  5. Tambahkan sedikit garam dan satu sendok gula.
  6. Beri es batu atau taruh freezer.

Suara.com – Asinan buah merupakan salah satu kuliner olahan berbahan dasar buah-buahan Buah-buahan yang digunakan pun sesuai selera. Kalau biasanya asinan dibuat dengan buah mangga muda atau sayuran, kali ini rambutan yang jadi bahan utama. Rambutan pada akhir minggu ini menjadi trand di jalangan pecinta manisan ataupun di buat rujak. Asinan rambutan yang enak. (Foto: Cookpad). GenPI.co – Hari Minggu nggak bisa ke Salah satunya adalah asinan rambutan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Asinan rambutan yang mudah di atas bisa menolong anda menyuguhkan makanan yang enak untuk anak maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara simple menyajikan asinan rambutan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Posts