Bagaimana Menyiapkan Asinan Rambutan yang Menggugah Selera

Asinan Rambutan. Hai Foodies, Tau asinan ga sih? pasti kalian pernah makanan kan, mulai dari asinan buah asinan sayur sampai asinan juhi. Tapi kali ini aku mau buat asinan. Asinan Rambutan, Sajian Segar Yang Kekinian rasanya yang enak dan segar mudah sekali untuk membuatnya sendiri. tidak perlu waktu lama untuk membuat asianan.

Asinan Rambutan Asinan rambutan adalah salah satu kuliner khas Banjarmasin yang kini populer dimana-mana. Simpan dalam kulkas dan sajikan saat dingin, rasa manis pedasnya jadi semakin nikmat! Resep Asinan Rambutan Kekinian – Pedas dan asam manis segar mungkin ini kata yang tepat untuk salah satu kuliner yang lagi viral di Instagram ini.

Bingung mencari ide resep asinan rambutan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan rambutan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan rambutan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan asinan rambutan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Hai Foodies, Tau asinan ga sih? pasti kalian pernah makanan kan, mulai dari asinan buah asinan sayur sampai asinan juhi. Tapi kali ini aku mau buat asinan. Asinan Rambutan, Sajian Segar Yang Kekinian rasanya yang enak dan segar mudah sekali untuk membuatnya sendiri. tidak perlu waktu lama untuk membuat asianan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat asinan rambutan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Asinan Rambutan memakai 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Asinan Rambutan:

  1. Siapkan Rambutan seiket.
  2. Gunakan secukupnya Cabe rawit merah,.
  3. Siapkan Gula pasir.
  4. Sediakan Garam.
  5. Ambil Jeruk lemon.
  6. Sediakan Air panas.

Jika kamu buatnya agak banyak, bisa disimpan dalam kulkas hingga tiga hari ya. Namun jika tidak masuk kulkas, seharian saja sudah bisa basih loh. Ini tuh salah satu dessert enak dan benar-benar sehat, lho! Iris tipis jeruk nipis, lalu sisihkan.

Cara membuat Asinan Rambutan:

  1. Campur semua bahan, aduk – aduk sampai gula larut, cicipi..
  2. Diamkan sampai hangat/adem, masukkan kulkas..
  3. Bisa di nikmati keesokan harinya, selamat mencoba.😊.

Suara.com – Asinan buah merupakan salah satu kuliner olahan berbahan dasar buah-buahan Buah-buahan yang digunakan pun sesuai selera. Kalau biasanya asinan dibuat dengan buah mangga muda atau sayuran, kali ini rambutan yang jadi bahan utama. Rambutan pada akhir minggu ini menjadi trand di jalangan pecinta manisan ataupun di buat rujak. Asinan rambutan yang enak. (Foto: Cookpad). GenPI.co – Hari Minggu nggak bisa ke Salah satunya adalah asinan rambutan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Asinan Rambutan yang gampang di atas berguna untuk menolong mommy menyajikan hidangan yang menarik untuk pasangan maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah tips singkat membuat asinan rambutan yang bisa Anda praktekkan di tempat tinggal anda. Selamat mencoba!

Related Posts