Resep Asinan rambutan kiamboy yang Sempurna

Asinan rambutan kiamboy. Minggu-minggu terakhir banyak berseliweran di instagram asinan rambutan ini. Asinan kekinian yang lagi ngehits dan sering muncul dengan beberapa versi. Kali ini saya mendapat kiriman dari @dapur_siyeye.

Asinan rambutan kiamboy Tambahan kiamboy membuat asinan ini lebih gurih dan enaaaaakk. Rasa asinan buahnya jadi makin ciamik! Buahnya bisa beragam mulai dari mangga, rambutan.

Lagi mencari inspirasi resep asinan rambutan kiamboy yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan rambutan kiamboy yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan rambutan kiamboy, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan asinan rambutan kiamboy yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Minggu-minggu terakhir banyak berseliweran di instagram asinan rambutan ini. Asinan kekinian yang lagi ngehits dan sering muncul dengan beberapa versi. Kali ini saya mendapat kiriman dari @dapur_siyeye.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah asinan rambutan kiamboy yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Asinan rambutan kiamboy menggunakan 8 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Asinan rambutan kiamboy:

  1. Siapkan 2 ikat rambutan (kira2 75-80 biji).
  2. Siapkan 15 bh cabe keriting merah (potong2).
  3. Gunakan 6 bh cabe rawit merah (potong2).
  4. Ambil 30 biji kiamboy yg asin (saya yg ada bijinya).
  5. Gunakan 20 biji jeruk kunci (diperas, ambil airnya saja).
  6. Gunakan 5 biji jeruk kunci (potong dua, gakusah diperas).
  7. Gunakan 800 ml air minum.
  8. Sediakan 4 sdm gula (atau sesuai selera).

Resep asinan rambutan ini sueger pol! Pernah mencicipi buah rambutan yang dijadikan asinan? Asinan Rambutan Kiamboy – Resep dan Cara Membuat Asinan Rambutan Kiamboy. ►. Resep Asinan rambutan oleh Susan Mellyani.

Berikut langkah membuat Asinan rambutan kiamboy:

  1. Cuci bersih cabe pakai air minum, lalu dipotong2.
  2. Masukkan kiamboy.
  3. Masukkan air, perasan jeruk kunci, potongan jeruk kunci, rambutan dan gula…cicip dan koreksi rasa.

Indonesian Food, Indonesian Recipes, Food N, Food Manisan Mangga Muda dengan Kiamboy Merah. Selain asinan rambutan, makanan penutup alias dessert yang sedang hits belakangan ini adalah peach gum dessert. Terbilang membutuhkan modal rendah dan mudah digarap, usaha makanan unik ini cocok untuk kamu yang ingin jalankan usaha dengan lebih leluasa. Seperti namanya, asinan ini memang hanya terdiri dari buah rambutan yang diberi cabai, gula Sebagai modifikasi, bisa ditambahkan buah kiamboy ataupun rambutan bisa diganti dengan buah. Rambutan adalah buah musiman di Indonesia yang sangat diminati.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Asinan rambutan kiamboy yang mudah di atas dapat menolong anda menyediakan hidangan yang enak untuk orang tua ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara sederhana membuat asinan rambutan kiamboy yang bisa Anda praktikkan di kediaman anda. Semoga sesuai selera ya

Related Posts