Bagaimana Membuat Rujak Asinan Rambutan (simple), Menggugah Selera

Rujak Asinan Rambutan (simple). Nah kalian ni yang suka sama asinan kekinian rambutan, ini enak sekali cocok buat kalian yang lagi pingin asinan #asinan #asinanrambutan. Musim rambutan telah tiba, kemarin dapat rejeki rambutan cukup banyak dari teman saya. Buah rambutan ternyata bisa di buat rujak, membuatnya pun mudah dan tentunya segar. silahkan dicoba juga di rumah.

Rujak Asinan Rambutan (simple) Rambutan pada akhir minggu ini menjadi trand di jalangan pecinta manisan ataupun di buat rujak. Olahan buah rambutan yang enak dan segar, resep asinan rambutan memiliki karakter rasa yang unik dari perpaduan cita rasa manis, asin, asam dan pedas. Meskipun cara mengolahnya tergolong sederhana, namun membuat asinan rambutan yang populer juga disebut rujak rambutan kekinian.

Kalau sedang lapar enaknya mencari ide resep rujak asinan rambutan (simple) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rujak asinan rambutan (simple) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rujak asinan rambutan (simple), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan rujak asinan rambutan (simple) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah kalian ni yang suka sama asinan kekinian rambutan, ini enak sekali cocok buat kalian yang lagi pingin asinan #asinan #asinanrambutan. Musim rambutan telah tiba, kemarin dapat rejeki rambutan cukup banyak dari teman saya. Buah rambutan ternyata bisa di buat rujak, membuatnya pun mudah dan tentunya segar. silahkan dicoba juga di rumah.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah rujak asinan rambutan (simple) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Rujak Asinan Rambutan (simple) menggunakan 6 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Rujak Asinan Rambutan (simple):

  1. Gunakan Secukupnya Rambutan yang sudah di kupas (kalau saya 1 mangkuk).
  2. Sediakan Secukupnya cabai rawit.
  3. Gunakan 1 sdt garam.
  4. Ambil 1 sdt bubuk kaldu / royco.
  5. Sediakan 6 sendok gula pasir.
  6. Sediakan Secukupnya Perasan jeruk (boleh jeruk kasturi,nipis,buah dkk.).

The rambutan (/ræmˈbuːtən/, taxonomic name: Nephelium lappaceum) is a medium-sized tropical tree in the family Sapindaceae. The name also refers to the edible fruit produced by this tree. The rambutan is native to Southeast Asia. Resep asinan rambutan ini sueger pol!

Langkah-langkah membuat Rujak Asinan Rambutan (simple):

  1. Rendam sebentar rambutan yang sudah dikupas dengan secukupnya garam.lalu sisihkan.
  2. Haluskan cabe,gula,garam,kaldu bubuk lalu tuangkan air hangat secukupnya lalu aduk-aduk. Setelah dingin beri perasan jeruk.
  3. Terakhir tiriskan rendaman rambutan tadi dan campur dengan bumbu yang di haluskan tdi aduk hingga campur rata..
  4. Asinan rambutan siap di santap.

COM – Masih punya rambutan di rumah? Hmmm, biar nggak bosan, gimana kalau kita bikin asinan rambutan? Yes, rambutan memang enak banget ya! Buah lokal, harganya murah. asinan rambutan simple. Yummy App on Instagram: "#Repost Asinan Rambutan follow @IDNtv.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Rujak Asinan Rambutan (simple) yang mudah tersebut dapat memudahkan kamu menyediakan makanan yang lezat untuk kerabat ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara sederhana membuat rujak asinan rambutan (simple) yang bisa Anda lakukan di kediaman anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Posts