Resep Asinan rambutan (+ kiamboy biar ashoy!) yang Sempurna

Asinan rambutan (+ kiamboy biar ashoy!). Minggu-minggu terakhir banyak berseliweran di instagram asinan rambutan ini. Asinan Rambutan Kiamboy – Resep dan Cara Membuat Asinan Rambutan Kiamboy. Asinan Buah Kiamboy Ini dia resep membuat Asinan Buah Kiamboy paling enak dan segar.

Asinan rambutan (+ kiamboy biar ashoy!) Kiamboy adalah manisan dari buah plum yang memiliki rasa asam, asin dan manis. Manisan kiamboy sangat cocok dipadukan dengan asinan rambutan, karena akan menambah cita rasa asinan. Asinan Rambutan Kiamboy – Resep dan Cara Membuat Asinan Rambutan Kiamboy.

Lagi mencari ide resep asinan rambutan (+ kiamboy biar ashoy!) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan rambutan (+ kiamboy biar ashoy!) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan rambutan (+ kiamboy biar ashoy!), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan asinan rambutan (+ kiamboy biar ashoy!) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Minggu-minggu terakhir banyak berseliweran di instagram asinan rambutan ini. Asinan Rambutan Kiamboy – Resep dan Cara Membuat Asinan Rambutan Kiamboy. Asinan Buah Kiamboy Ini dia resep membuat Asinan Buah Kiamboy paling enak dan segar.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan asinan rambutan (+ kiamboy biar ashoy!) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Asinan rambutan (+ kiamboy biar ashoy!) menggunakan 7 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Asinan rambutan (+ kiamboy biar ashoy!):

  1. Siapkan 3 ikat rambutan.
  2. Ambil 7 buah kiamboy.
  3. Ambil 4 buah rawit merah (sesuai selera).
  4. Gunakan 7 potong jeruk sonkit.
  5. Ambil 3 sdm gula.
  6. Gunakan 1/2 sdt garam (karena sudah pakai kiamboi ada asinnya).
  7. Siapkan sedikit air.

Resep asinan rambutan ini sueger pol! COM – Masih punya rambutan di rumah? Hmmm, biar nggak bosan, gimana kalau kita bikin asinan rambutan? Yes, rambutan memang enak banget ya!

Cara menyiapkan Asinan rambutan (+ kiamboy biar ashoy!):

  1. Cuci bersih bahan, kupas rambutan, bijinya boleh dibuang atau dibiarin ya. sesuai selera. potong cabai dan jeruk sonkit.
  2. Campurkan semua bahan dengan rambutan.
  3. Tambahkan sedikit air, (untuk bantu menyerap aja sih, kalau mau diendapkan tanpa air lebih lama juga enak.) aduk rata..
  4. Diamkan minimal 2 jam untuk rasa enak. tapi aku suka biarkan semalaman biar meresap sampe ke dalem rasanya. karena aku suka emut2. lol (btw ini cabe nya dikurangin, karena pas dicobain suami kepedesan) SELAMAT MENIKMATI! ✨.

Nah, mesti cobain, nih, resep Asinan Rambutan yang satu ini. Aduk rata buah rambutan, air jeruk, potongan jeruk lemon cui, dan manisan kiamboy. Buahnya bisa beragam mulai dari mangga, rambutan, lengkeng, kedondong, jambu dan masih banyak lagi. Kalau Anda jatuh cinta dengan rasanya, bagaiman kalau kita buat sendiri? Tambahan kiamboy membuat asinan ini lebih gurih dan enaaaaakk.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Asinan rambutan (+ kiamboy biar ashoy!) yang gampang tersebut berguna untuk membantu kamu menyajikan makanan yang menarik untuk anak maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara sederhana menyajikan asinan rambutan (+ kiamboy biar ashoy!) yang bisa Anda coba lakukan di tempat tinggal anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Posts