Resep Asinan Rambutan Dan Nanas, Lezat

Asinan Rambutan Dan Nanas. Kupas nanas, cuci bersih dan potong-potong sesuai selera. Cara Membuat Asinan Kekinian: Asinan Rambutan. Aneka Manisan dan Asinan Khas Daerah.

Asinan Rambutan Dan Nanas Ini tuh salah satu dessert enak dan benar-benar sehat, lho! Suara.com – Asinan buah merupakan salah satu kuliner Kamu bisa menggunakan buah apa saja, mulai dari bengkuang, anggur, mangga, salak, nanas atau rambutan. Asinan Rambutan terasi bakar Rasa nikmat dan pedas gila !!! take by cannon šŸ“½ļø narated by zhaky adi hidayat edited by.

Lagi mencari ide resep asinan rambutan dan nanas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan rambutan dan nanas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kupas nanas, cuci bersih dan potong-potong sesuai selera. Cara Membuat Asinan Kekinian: Asinan Rambutan. Aneka Manisan dan Asinan Khas Daerah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan rambutan dan nanas, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan asinan rambutan dan nanas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan asinan rambutan dan nanas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Asinan Rambutan Dan Nanas memakai 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Asinan Rambutan Dan Nanas:

  1. Sediakan 25 biji rambutan.
  2. Ambil 1 buah nanas kupas.
  3. Ambil 2 sdm air lemon/ jeruk nipis/lemon cui/jeruk limau.
  4. Siapkan 200 ml air.
  5. Siapkan 8 sdt gula.
  6. Gunakan Secukupnya garam.
  7. Ambil Secukupnya daun mint(kalau suka).
  8. Siapkan Bumbu ulek.
  9. Ambil 2 Cabe kriting.
  10. Sediakan Sejumput garam.
  11. Ambil Bumbu iris.
  12. Sediakan 10 cabe rawit.
  13. Sediakan 2 cabe merah.

Resep Asinan Buah – Asinan buah merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang kesegarannya selalu menggoda selera. Makanan ini terdiri atas segaranya buah dan sayur yang dicampurkan ke dalam kuah bercita rasa beragam dari mulai asin, manis. Saring kuah cabai yang telah dingin ke dalam buah. Asinan buah rambutan nanas siap dinikmati.

Langkah-langkah membuat Asinan Rambutan Dan Nanas:

  1. Siapkan bahan cuci bersih bahan.
  2. Potong2 cabe dan di ulek lalu rebus air,gula,gram,sampai larut dan dinginkan.
  3. Campurkan semua bahan lalu tuangkan air dan aduk rata.
  4. SajikanšŸ¤¤šŸ¤¤.

Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya! Asinan Rambutan Kiamboy – Resep dan Cara Membuat Asinan Rambutan Kiamboy. ā–ŗ. Cara pembuatan manisan rambutan atau rujak rambutan yang terkenal dan banyak di bicarakan atau di posting di media sosial saat ini terbilang cukup mudah. Hanya dengan menggunakan bahan rambutan, lombok dan jeruk sambal maka manisan rambutan dapat dengan mudah di buat. Rambutan merupakan tanaman yang berasal dari kepulauan Asia Tenggara, dan termasuk dalam keluarga Sapindaceae atau suku lerak-lerakan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Asinan Rambutan Dan Nanas yang gampang tersebut bisa membantu bunda menyediakan makanan yang sedap untuk suami ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara sederhana menyiapkan asinan rambutan dan nanas yang bisa Anda coba lakukan di tempat tinggal anda. Semoga sesuai selera ya

Related Posts