Resep Asinan Rambutan, Menggugah Selera

Asinan Rambutan. Hai Foodies, Tau asinan ga sih? pasti kalian pernah makanan kan, mulai dari asinan buah asinan sayur sampai asinan juhi. Tapi kali ini aku mau buat asinan. Asinan Rambutan, Sajian Segar Yang Kekinian rasanya yang enak dan segar mudah sekali untuk membuatnya sendiri. tidak perlu waktu lama untuk membuat asianan.

Asinan Rambutan Asinan rambutan adalah salah satu kuliner khas Banjarmasin yang kini populer dimana-mana. Simpan dalam kulkas dan sajikan saat dingin, rasa manis pedasnya jadi semakin nikmat! Resep Asinan Rambutan Kekinian – Pedas dan asam manis segar mungkin ini kata yang tepat untuk salah satu kuliner yang lagi viral di Instagram ini.

Anda sedang mencari ide resep asinan rambutan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan rambutan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan rambutan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan asinan rambutan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Hai Foodies, Tau asinan ga sih? pasti kalian pernah makanan kan, mulai dari asinan buah asinan sayur sampai asinan juhi. Tapi kali ini aku mau buat asinan. Asinan Rambutan, Sajian Segar Yang Kekinian rasanya yang enak dan segar mudah sekali untuk membuatnya sendiri. tidak perlu waktu lama untuk membuat asianan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan asinan rambutan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Asinan Rambutan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Asinan Rambutan:

  1. Sediakan 20 buah rambutan yang sudah dikupas, dibuang bijinya.
  2. Gunakan 4 butir jeruk lemon/jeruk kunci/jeruk sambal/jeruk limau peras.
  3. Siapkan 1/2 butir jeruk lemon iris tipis.
  4. Ambil 6 sdm gula pasir.
  5. Ambil 5 buah cabe merah.
  6. Gunakan 3 buah cabe rawit merah.
  7. Siapkan 1/2 sdt garam.
  8. Siapkan 300 ml air.

Jika kamu buatnya agak banyak, bisa disimpan dalam kulkas hingga tiga hari ya. Namun jika tidak masuk kulkas, seharian saja sudah bisa basih loh. Ini tuh salah satu dessert enak dan benar-benar sehat, lho! Iris tipis jeruk nipis, lalu sisihkan.

Berikut cara membuat Asinan Rambutan:

  1. Cuci rambutan dengan air matang..
  2. Haluskan cabe merah dan cabe rawit merah..
  3. Masukan cabe yang telah dihaluskan, garam, gula dalam air. Masak sampai mendidih..
  4. Setelah itu matikan api masukan perasan air jeruk, tes rasa manis asam pedasnya..
  5. Masukan rambutan kedalam wadah atau toples. Siram dengan larutan gula cabe, kemudian tambahkan irisan lemon. Biarkan dingin kemudian simpan dalam kulkas. Lebih enak dinikmati saat asinan sudah dingin..

Suara.com – Asinan buah merupakan salah satu kuliner olahan berbahan dasar buah-buahan Buah-buahan yang digunakan pun sesuai selera. Kalau biasanya asinan dibuat dengan buah mangga muda atau sayuran, kali ini rambutan yang jadi bahan utama. Rambutan pada akhir minggu ini menjadi trand di jalangan pecinta manisan ataupun di buat rujak. Asinan rambutan yang enak. (Foto: Cookpad). GenPI.co – Hari Minggu nggak bisa ke Salah satunya adalah asinan rambutan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Asinan Rambutan yang gampang di atas berguna untuk membantu mommy menyajikan makanan yang enak untuk keluarga ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara sederhana membuat asinan rambutan yang bisa Anda praktikkan di kediaman anda. Semoga sesuai selera ya

Related Posts