Resep Asinan Rambutan Segar Anti Gagal

Asinan Rambutan Segar.

Asinan Rambutan Segar

Sedang mencari inspirasi resep asinan rambutan segar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan rambutan segar yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan rambutan segar, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan asinan rambutan segar enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah asinan rambutan segar yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Asinan Rambutan Segar menggunakan 5 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Asinan Rambutan Segar:

  1. Ambil 1 ikat Rambutan.
  2. Ambil 6 buah Jeruk kecil.
  3. Ambil 1 sdt Garam.
  4. Gunakan 3 sdm Gula.
  5. Siapkan 10 buah Cabe rawit, potong kecil.

Cara menyiapkan Asinan Rambutan Segar:

  1. Kupas rambutan, buang bijinya..
  2. Masukkan semua bahan beserta perasan jeruk kecil dan kulitnya. Aduk rata..
  3. Koreksi rasa, tambahkan bumbu sesuai selera. Masukkan kulkas agar lebih segar..

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Asinan Rambutan Segar yang simpel di atas dapat menolong bunda menyuguhkan hidangan yang lezat untuk orang tua maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara singkat menyajikan asinan rambutan segar yang bisa Anda lakukan di tempat tinggal anda. Selamat mencoba!

Related Posts