Resep Asinan Buah Bogor By Dapur Si Ncha, Bisa Manjain Lidah

Asinan Buah Bogor By Dapur Si Ncha.

Asinan Buah Bogor By Dapur Si Ncha

Sedang mencari ide resep asinan buah bogor by dapur si ncha yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan buah bogor by dapur si ncha yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan buah bogor by dapur si ncha, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan asinan buah bogor by dapur si ncha yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan asinan buah bogor by dapur si ncha sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Asinan Buah Bogor By Dapur Si Ncha menggunakan 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Asinan Buah Bogor By Dapur Si Ncha:

  1. Sediakan 2 buah nanas matang (ukuran agak besar).
  2. Gunakan 8 buah kedongdong.
  3. Siapkan 4 buah mentimun (Ukuran Sedang).
  4. Gunakan 200 gr kacang tanah (goreng).
  5. Siapkan 75 gr gula pasir.
  6. Ambil 100 gr gula jawa.
  7. Ambil 6 butir asam jawa (larutkan dengan 150ml air panas).
  8. Gunakan Garam (secukupnya).
  9. Sediakan 1 buah terasi ABC (Bakar).
  10. Sediakan 15 buah cabai merah kriting (rebus kurleb 10 menit).
  11. Sediakan 1 liter air.

Berikut langkah membuat Asinan Buah Bogor By Dapur Si Ncha:

  1. Kupas kulit buah nanas dan kedongdong. Kemudian cuci bersih nanas, kedongdong dan timun lalu potong2 sesuai selera, sisihkan..
  2. Haluskan cabai merah yg sudah di rebus, garam, terasi yg sudah di bakar dan larutan asam jawa (aku pake blender, blender sampai halus), sisihkan..
  3. Campurkan air, gula jawa dan gula pasir, masak sampai mendidih. Setelah mendidih campurkan bumbu halus ke dalamnya, koreksi rasa jika sudah pas diamkan sampai dingin..
  4. Bila sudah dingin campurkan buah yg sudah dipotong dengan kuah asinannya aduk rata, simpan di kulkas beberapa jam agar bumbu meresap..
  5. Sajikan dengan taburan kacang goreng 😋😋. Segerrrr.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Asinan Buah Bogor By Dapur Si Ncha yang mudah tersebut berguna untuk memudahkan mommy menyiapkan makanan yang enak untuk suami maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara sederhana membuat asinan buah bogor by dapur si ncha yang bisa Anda coba lakukan di kediaman anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Posts